Keberadaan KKBR Sebagai Wujud Ciptakan SDM Bagi Warga Banjar di Perantauan

oleh -62.489 views
KKBR

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Secara resmi Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR) masa periode 2021-2025 disalah satu Hotel berbintang di kota Pekanbaru pada Minggu (28/2/2021).

Melalui tema yang diangkat yakni Dengan Semangat Kayuh Baimbai dan Ruhui Rahayu Kita Dukung Pembangunan Provinsi Riau, maka secara resmi Drs. H. Fahmijan M.Pd dikukuhkan sebagai Ketua Umum KBBR.

REALITAS TV

“Selamat kepada pengurus KKBR semoga bisa bekerja maksimal dan membuktikan diri bahwa yang dikukuhkan hari ini. Keluarga Banjar di Riau sangatlah berpengaruh dan bukanlah sembarangan, maka buktikanlah kesuksesannya melalui organisasi ini dengan masa kerja 5 tahun kedepan,” ujar Plh. Sekda Provinsi Riau.

BACA JUGA :   Polri dan Interpol Buru Pria yang Mengaku Nabi Ke-26

Bahkan mantan Wakil Bupati Kabupaten Kepaulauan Meranti ini sangat mengharapkan kepada pengurus dan anggota KBBR nantinya dalam menjalankan tugas organisasi agar dapat melaksanakan program kerja dengan baik sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang sudah dirumuskan.

“Manfaatkan organisasi ini sebagai wadah silaturahmi dan sosial budaya dalam merajut serta merawat kebersamaan dan kekeluargaan sesama masyarakat Banjar serta antar suku, etnis, guna menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di Provinsi Riau,” tutupnya seraya mengharapkan juga keberadaan KBBR dapat bekerja sama dengan pemerintah dan memberikan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Riau.

BACA JUGA :   Kapolres Langsa : Ajak Masyarakat Langsa Untuk Tidak Main Petasan dan Lakukan Balap Liar 

Masih ditempat yang sama, Ketua KBBR Drs. H. Fahmijan M.Pd keberadaan warga Banjar di Bumi Melayu Lancang Kuning Riau ini akan menjadi pemersatu dari ke beranekaragaman suku dan budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami dari keluarga banjar memohonkan arahan dan bimbingan dari pemerintah provinsi Riau melalui Gubernur Riau untuk memberikan kontribusi pembangunan melalui kegiatan sosial keagamaan yang akan kita jalankan nantinya,” ujar Fahmijan.

Ia juga menyebutkan untuk wacana jangka panjang, KKBR memiliki program ilmu pengetahuan dibidang pendidikan kepada masyarakat perantauan banjar di provinsi Riau untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pendidikan sekolah hingga ke tingkat perkuliahan.

BACA JUGA :   Dankodiklatad Meninjau Kesiapan Latma Garuda Shield 15/2021

“Jadi kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat banjar yang ada di provinsi Riau, tidak ada lagi yang buta huruf.

Karena banyak kita jumpai anak-anak yang tinggal di pesisir masih ada yang tidak bersekolah, maka upaya kita sebagai pengurus KKBR akan bersinergi bersama pemerintah untuk mewujudkan kemajuan pendidikan, diantaranya yaitu pelaksanaan program Paket C dan SMA terbuka sehingga wajib belajar 12 tahun dapat terlaksana,” tutup Fahmijan.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan pelaksanaan kegiatan seminar pendidikan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota KKBR. *(Mirza)

UPDATE CORONA