DPC Askonas Provinsi Riau Melaksanakan Muscab Ke III

oleh -59.489 views
DPC

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – DPC Asosiasi Konstruksi Nasional (Askonas) Provinsi Riau pada Rabu (3/3/21) Pagi melaksanakan seminar konstruksi dengan mengangkat tema “Riau dan Program Strategi Pembangunan Nasional Tahun 2019-2024.

Selain pelaksanaan seminar yang akan dipaparkan oleh beberapa pemateri dari Dinas PUPR Provinsi, Bappeda Riau, dan ahli profesi konstruksi lainnya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Cabang (Muscab) III DPC Asosiasi Kontraktor Nasional se Provinsi Riau.

REALITAS TV

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu Ballroom Hotel berbintang di kota Pekanbaru, dihadiri oleh Assiten II bidang ekonomi setda Provinsi Riau Eva Refita, Ketua DPC Askonas Riau Ilmiyawan ST, Wakil Ketua M. Daniel ST, Ketua Askonas se Provinsi Riau beserta anggota, dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :   Mendagri Harap Pembangunan SDM Menjadi Perhatian di Papua

Dalam hal ini, selaku Ketua DPC Askonas Riau Ilmiyawan ST mengatakan dalam seminar tersebut akan disampaikan beberapa regulasi perubahan terkait aturan konstruksi yang selama ini ditentukan oleh Lembaga pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

“Dikarenakan LPJK ini saat ini sudah tidak ada lagi, maka kami dari Askonas telah memiliki Lembaga Sertifikat Badan Usaha atau LSBU yang akan menyampaikan ketentuan regulasi kepada para peserta seminar ini yang merupakan para pelaku asosiasi konstruksi,” ujar Ilmiyawan.

Ia juga menyebutkan peran LSBU tersebut sebagai lembaga resmi yang diakui pemerintah, bertugas memberikan penilaian serta mengeluarkan sertifikasi kepada seluruh asosiasi-asosiasi yang bergerak dibidang konstruksi.

BACA JUGA :   Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

“Alhamdulillah untuk saat ini askonas yang pertama kali memiliki LSBU tersebut. Maka tujuan diadakan seminar ini agar masyarakat jasa konstruksi paham tentang konsep perubahan maupun langkah-langkah dimasa transisi tersebut,” urainya.

Disela-sela sebelum seminar, dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan Ketua DPC Askonas Riau memberikan Surat Keputusan (SK) kepengurusan kepada Ketua Askonas kabupaten/kota se provinsi Riau pada periode 2021-2026.

“Harapan kita meminta kepada seluruh kepengurusan askonas yang baru di daerah kabupaten/kota tersebut agar bisa bersinergi dengan pemerintah maupun lembaga terkait. Dalam berorganisasi harus bisa mencintai wadah askonas ini, agar dapat lebih dikenal publik,” pesan Ilmiyawan seraya menyampaikan untuk saat ini sudah terbentuk kepengurusan di 12 kabupaten/kota di provinsi Riau.

BACA JUGA :   Jason Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam Masih Ditahan di Polrestabes Palembang

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC Askonas Riau M. Daniel ST menyampaikan rasa terimakasih kepada dukungan pemerintah Riau dalam memberikan kesempatan untuk bisa dipercaya menjalankan program pembangunan di bumi lancang kuning.

“Mudah-mudahan dengan kesolidan dari para pengurus DPC Askonas Riau, nantinya akan memberikan perubahan pembangunan di provinsi yang kita cintai ini,” ujar M. Daniel.

“Untuk strategi proyek nasional, kami sebagai wadah konstruksi akan terus memantau proses lelang dari pemerintah, sehingga sistem transparan dapat lebih jelas,” tutup M. Daniel.

Hingga berita diturunkan, kegiatan seminar dan muscab terus berlangsung dan dilanjutkan makan siang bersama. *(Mirza)

UPDATE CORONA