Bupati Aceh Singkil Didesak Membatalkan Bintek Apratur Desa di Medan

oleh -201.489 views
Bintek

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Mediarealitas.com – Rencana Bimbingan teknis (Bintek) Peningkatan Aparatur Desa yang akan dilaksanakan di Medan, masyarakat meminta kepada Bupati Aceh Singkil sebagai pemangku kebijakan untuk menunda dan kalau bisa membatalkan.

Kita sangat miris, kita miskin menghabur-hamburkan uang Nikmat Allah ke luar daerah, tanpa kita sadari suntikan pendapatan daerah (PAD) kita subangkan ke daerah orang lain, “ini namanya ” Pembodohan pemiskinan yang dilakukan dan dibuat oleh pemangku kebijakan kita sendiri”.

REALITAS TV

Hal itu ungkap Ust. H. Roeman Hasmy salah satu tokoh agama dan syarakat Aceh Singkil kepada Media Realitas, Minggu (28/3/2021).

” Saya sudah sampaikan dan meminta kepada Bupati Aceh Singkil Dulmusrid selaku pemangku kebijakan untuk menunda dan membatalkan Bintek itu, ucap Roeman Hasny.

Kalau pun diksanakan juga bintek tersebut sebaiknya dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil, tinggal dikaji saja dan dipertimbangkan titik lokasinya, boleh di Singkil, Gunung Meriah atau Pulau Banyak.Tentu hasil survei kelayakan kepatutan fasilitas penunjang dan prasarana pendukung disitu bisa dilihat.Ujarnya.

“Kenapa kami mengusulkan bintek ini dilaksanakan di Aceh Singkil, karena dampak positif paling tidak atau multi player epeknya, pemamfaatan penunjang pendapatan hasil daerah. Kemudian juga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat kecil” . Ucap Roeman.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, sebut tambah Roeman Hasmy menjelaskan, Ekonomi Masyakat sangat terpuruk usaha rumah makan banyak yang tututup an, penginapan sepi.

Kalaupun ada turis domistik dari luar daerah Singkil ini hanya tempat singgah sementara transit yang amat sedikit, semuanya ke Pulau banyak.

Dengan dilaksanakanya bintek di Singkil jumlah 300 an Aparatur desa saja agaran 1,7 meliar bergulir selama dua pekan dalam beberapa gelombang.

Kedai-kedai akan ramai apalagi dalam menjelan g ramadhan ini, emak-emak kita akan banyak tertolong dengan banyaknya tamu tamu yang dipusatkan di di Aceh Singkil akan bergulir dan mengeliat sekejap.

Sekali lagi kami berharap kepada Bupati untuk membalkan bintek tersebut di laksanakan diluar daerah dan mendukung bintek ini dilaksanakan di Aceh Singkil. Tutup Roesman Hasmy. (Rostani)

UPDATE CORONA