56 Orang Peserta Semarakkan Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Sukajadi

oleh -122.489 views
56 Orang

IDUL FITRI

Pekanbaru I Mediarealitas.com – 56 Orang Peserta Semarakkan Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Sukajadi.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Sukajadi dilaksanakan di Masjid Al-Jamik Jalan A. Yani Kelurahan Pulau Karomah pada Selasa (09/03/2021) Pagi.

REALITAS TV

Terlaksananya dan suksesnya acara MTQ pada hari ini menandakan selesainya semua kegiatan di 7 (tujuh) MTQ di tingkat kelurahan yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Atas partisipasinya tersebut, setiap masjid yang pernah dan melaksanakan MTQ tingkat kelurahan tahun 2021 diberikan kenang-kenangan berupa piagam penghargaan, berikut nama-nama masjid yang menerima piagam :

– Masjid Al-Jihad di Kelurahan Kedung Sari,
– Masjid Al-Muqarobbin di Kelurahan Kampung Tengah,
– Masjid Dakwah di Kelurahan Sukajadi,
– Masjid Baitul Mukminin di Kelurahan Kampung Melayu,
– Masjid Mukhlisin di Kelurahan Pulau Karomah,
– Masjid Al-Khairat di Kelurahan Jadi Rejo,
– Musholla Al-Fitrah di Kelurahan Harjo Sari, dan
– Masjid Al-Jamik di Kelurahan Pulau Karomah (sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan).

BACA JUGA :   Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin Temui Menkopolhukam Terkait Pelaksanaan Pilkada Aceh 2022

Dalam sambutan Camat Sukajadi Dra. Rahma Ningsih M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat dan kepanitian yang telah berupaya menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Sukajadi.

“Alhamdulillah pembukaan sudah selesai dilaksanakan, hal ini merupakan bukti kepedulian dari masyarakat sekitar terhadap program-program keagamaan yakni terselenggaranya Kegiatan MTQ pada hari ini,” ujar Camat Rahma.

“Antusias masyarakat dalam menghadiri kegiatan ini sangat tinggi, namun dikarenakan pada masa pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, maka kita membatasinya sesuai anjuran dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

BACA JUGA :   Penggerebekan Seorang Aktivis Di Kuansing Hoak

Ia pun berharap pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sukajadi in idapat melahirkan generasi-generasi yang Qur’ani yang selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Marilah kita bersama-sama mendukung 56 orang peserta putra serta putri yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa dalam mengharumkan nama kecamatan sukajadi yang kita cintai ini insya allah menuju ke tingkat kota, provinsi, hingga nasional, ” tutup Camat Rahma.

Sementara itu, mewakili Walikota Pekanbaru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dra. Hj. Masriya mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :   Polisi Ringkus Tiga Pelaku Hipnotis di Subulussalam

“Jangan pernah ada keraguan dan kekurangan waktu dalam membaca Al-Qur’an, karena iman dan takwa seseorang dapat dilihat dari sikap dan tindakan seseorang melalui pengamalan dan pemahaman yang diajarkan didalam kitab suci Al-qur’an,” jelas Masriya.

Adapun tema pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kecamatan sukajadi yakni kita wujudkan masyarakat Pekanbaru Smart City Madani dan kita jadikan MTQ sebagai media penguat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an untuk meningkatkan kerukunan umat beragama menuju masyarakat yang maju dan berdaya saing.

Pembukaan pelaksanaan MTQ Kecamatan Sukajadi tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Staf Ahli, Camat Sukajadi, Danramil 06/Sukajadi, perwakilan Polsek Sukajadi, seluruh Lurah, para tokoh, dan tamu undangan lainnya. *(Mirza)

UPDATE CORONA