Tertutupi Rumput Panjang, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Gelar Karya Bhakti Di Balai Kampung

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap keindahan dan kebersihan kampung serta mempererat tali persaudaraan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda dan warga kampung.

Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di balai desa Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (05/02/2021).

Diungkapkan Danki C Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han mengatakan bahwa karya bhakti pembersihan balai desa di Kampung Yabanda yang sudah lama tidak dibersihkan yang dilaksanakan Jumat pagi.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Pelaku Pencurian dan Kekerasan Menewaskan Seorang Pemilik Toko di Blitar

Merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas yang dipimpin oleh Serda Tri Fikra Wibowo bersama 6 anggotanya.

“Karya bhakti bersama-sama dengan warga Kampung Yabanda merupakan wujud implementasi kebersaman dalam menjaga keindahan kampung, khususnya untuk membersihkan balai desa yang telah di tumbuhi rumput-rumput liar, yang mana merupakan bangunan utama yang digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

BACA JUGA :   Ketarangan Saksi Investasi Singkong, Berbelit di PN Pekanbaru

Sambungnya, melalui kegiatan karya bhakti juga untuk membangun semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu.

Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan adanya karya bhakti seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah Kampung Yabanda menjadi bersih rapi dan indah.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan, serta upaya pembinaan teritorial terus kami lakukan demi terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan,” ungkapnya Sementara itu, Bapak Simson Wafner (35) salah satu warga mengucapkan terimakasih.

BACA JUGA :   Resmi Dibuka, Segini Sasaran Fisik TMMD Desa Brenggolo Yang Dikerjakan

“Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI dari Pos Yabanda yang telah membantu pembersihan dan menjaga keindahan Kampung Yabanda, semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ucapnya. (Pen Yonif Raider 100/ PS)

UPDATE CORONA