Presiden Joe Biden, Menandai 500.000 Nyawa Hilang Akibat COVID-19

oleh -87.489 views
Presiden Joe Biden
FILE - Dalam 19 Februari 2021 ini, file foto Presiden Joe Biden berbicara setelah tur ke lokasi manufaktur Pfizer di Portage, Mich. (AP Photo / Evan Vucci, File)

IDUL FITRI

WASHINGTON (REALITAS) – Presiden Joe Biden akan menandai AS melintasi 500.000 nyawa yang hilang akibat COVID-19 dengan momen hening dan upacara penyalaan lilin di Gedung Putih.

Bangsa ini diperkirakan akan melewati tonggak sejarah yang suram pada hari Senin, (22/2/2021) lebih dari setahun setelah kematian AS pertama yang dikonfirmasi karena virus corona baru.

Gedung Putih mengatakan Biden akan menyampaikan pidato saat matahari terbenam untuk menghormati mereka yang kehilangan nyawa. Dia akan didampingi oleh ibu negara Jill Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya, Doug Emhoff. Mereka akan berpartisipasi dalam momen hening dan upacara pencahayaan.

Biden telah membuat titik mengakui nyawa yang hilang dari virus. Peristiwa pertamanya setelah tiba di Washington untuk pelantikannya sebulan lalu adalah menyampaikan pidato pada upacara peringatan COVID-19.

DI SINI APA LAIN YANG TERJADI:

WELLINGTON, Selandia Baru – Selandia Baru akan menghapus pembatasan virus korona yang tersisa dari Auckland pada Senin setelah wabah yang ditemukan di kota terbesar itu memudar.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan lebih dari 72.000 tes tidak menemukan bukti virus itu menyebar di masyarakat.

Auckland dikunci selama tiga hari bulan ini setelah seorang ibu, ayah dan putrinya dinyatakan positif. Lima kontak lainnya kemudian dinyatakan positif. Setelah lockdown berakhir, Auckland terus mengalami pembatasan termasuk pada pertemuan.

Sumber wabah masih belum jelas, meskipun pihak berwenang terus menyelidiki apakah ada hubungan antara penumpang maskapai yang terinfeksi dan ibunya, yang bekerja di perusahaan yang membersihkan cucian untuk maskapai penerbangan.

Selandia Baru memiliki strategi eliminasi dengan virus corona dan berhasil membasmi penyebarannya.

LOS ANGELES – Jumlah kematian California selama pandemi virus korona telah mencapai 49.000, bahkan ketika tingkat infeksi baru dan rawat inap terus menurun di seluruh negara bagian.

California melaporkan 408 kematian lainnya pada hari Minggu, menjadikan total sejak wabah mulai 49.105 – tertinggi di negara itu.

Pejabat kesehatan mengatakan pada hari Minggu bahwa jumlah pasien di rumah sakit California dengan COVID-19 telah turun di bawah 7.000, penurunan lebih dari sepertiga selama dua minggu.

6.760 kasus baru yang dikonfirmasi yang dilaporkan pada hari Minggu lebih dari 85% di bawah puncak pertengahan Desember sekitar 54.000 dalam satu hari. Total kasus mendekati 3,45 juta.

Tingkat kepositifan orang yang dites telah menurun selama berminggu-minggu, yang berarti lebih sedikit orang yang berakhir di rumah sakit.

CODOGNO, Italia – Orang Italia menandai satu tahun sejak negara mereka terkejut mengetahui negara itu memiliki kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal pertama di Barat.

Dengan kebaktian gereja pada hari Minggu dan upacara peletakan karangan bunga, termasuk di kota-kota kecil di utara yang merupakan yang pertama terkena pandemi, warga memberikan penghormatan kepada orang mati. Italia memiliki korban tewas yang dikonfirmasi dari virus 95.500.

Sementara gelombang pertama infeksi sebagian besar melanda Lombardy dan wilayah utara lainnya, gelombang kedua, dimulai pada musim gugur 2020, telah menyebar ke seluruh Italia, yang sejauh ini telah mencatat sekitar 2,8 juta kasus.

Kasus penularan lokal pertama ditemukan pada seorang pasien berusia 38 tahun di sebuah rumah sakit di Codogno, Lombardy. Pasien itu selamat.

Namun di kota timur laut Vo, yang mencatat kematian pertama negara itu pada 21 Februari 2020, para pejabat meluncurkan plakat peringatan pada upacara penanaman pohon.

WASHINGTON – Gedung Putih mengatakan sekitar sepertiga dari dosis vaksin virus Corona yang tertunda akibat cuaca musim dingin minggu ini telah dikirimkan akhir pekan ini.

BACA JUGA :   Hasil Rapid, Tidak Ada Warga Positif Covid, di Kerumunan Jokowi di NTT

Sekretaris pers Jen Psaki mengatakan pemerintah telah bekerja sama dengan pengirim dan negara bagian untuk menutup sekitar 6 juta dosis simpanan yang dibuat minggu ini karena pemadaman listrik menutup beberapa pusat vaksinasi dan cuaca dingin membuat beberapa vaksin terdampar di pusat pengiriman.

Psaki mengatakan pemerintah memastikan dosis pengejaran itu ke pusat vaksinasi “segera setelah mereka bisa menanganinya.”

Berbicara kepada ABC’s “This Week,” Psaki berkata, “Kami telah mampu mengeluarkan sekitar 2 juta dari 6 juta dosis tersebut,” menambahkan, “Kami berharap dapat mengejar dengan cepat minggu ini.”

WASHINGTON – Dr. Anthony Fauci menyebut pencapaian setengah juta kematian akibat virus corona di Amerika Serikat sebagai “sangat bersejarah” dan menekankan perlunya tindakan kesehatan masyarakat yang berkelanjutan.

Fauci mengatakan dengan infeksi virus secara keseluruhan menurun dan vaksinasi terus membaik, tetapi AS tetap dalam “situasi yang mengerikan” dan orang-orang harus tetap berhati-hati dalam memakai masker dan menjaga jarak sosial.

Saat ini ada lebih dari 497.000 kematian akibat virus corona di AS

Fauci, yang merupakan kepala penasihat medis Presiden Joe Biden, mengatakan dia mengharapkan “tingkat normalitas yang signifikan” dalam kehidupan sehari-hari menjelang akhir tahun tetapi “mungkin” orang masih perlu memakai masker hingga tahun 2022.

Dia mengatakan pada akhirnya itu akan tergantung pada lintasan varian COVID-19 serta apakah “mayoritas” orang mendapatkan vaksinasi. Fauci mengatakan dia ingin melihat infeksi mencapai dasar “sangat, sangat rendah” sebelum membatalkan rekomendasi untuk memakai masker, ketika risiko terpapar seseorang dengan COVID-19 menjadi minimal.

Fauci berbicara di “State of the Union” CNN dan “Meet the Press” NBC.

BELGRADE, Serbia – Serbia telah menerima pengiriman pertama 150.000 vaksin AstraZeneca, menambah tiga vaksin lain yang sudah digunakan.

Negara Balkan berpenduduk 7 juta telah memberikan lebih dari 1 juta dosis sejauh ini, yang merupakan salah satu hasil teratas di Eropa. Sebagian besar warga Serbia telah menerima vaksin Sinopharm China, diikuti oleh Pfizer-BioNTech dan Sputnik V. Rusia.

Presiden Aleksandar Vucic pada hari Minggu berada di bandara untuk menyambut pengiriman AstraZeneca dari India. Dia mengatakan lebih dari 750.000 orang telah menerima suntikan pertama dan berharap vaksinasi akan berlanjut dengan kecepatan saat ini.

Otoritas kesehatan, sementara itu, mengancam akan memperkuat tindakan anti-virus menyusul lonjakan kasus baru setiap hari dan rawat inap.

Ahli epidemiologi mengatakan itu karena klub malam dan kafe mengabaikan pembatasan virus dan karena resor ski Serbia bekerja dengan kapasitas penuh sepanjang musim dingin.

LONDON – Pemerintah Inggris mengatakan akan memberi setiap orang dewasa di negara itu dosis pertama vaksin virus corona pada 31 Juli, sebulan lebih awal dari target sebelumnya.

Targetnya adalah agar semua orang yang berusia di atas 50 tahun atau dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya bisa mendapatkan kesempatan sebelum 15 April, daripada target sebelumnya yaitu 1 Mei.

Pembuat kedua vaksin yang digunakan Inggris, Pfizer dan AstraZeneca, sama-sama mengalami masalah pasokan di Eropa. Tetapi Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan Minggu bahwa “kami sekarang berpikir bahwa kami memiliki persediaan” untuk mempercepat kampanye vaksinasi.

Lebih dari 17,2 juta orang telah diberi yang pertama dari dua dosis vaksin sejak kampanye inokulasi Inggris dimulai pada 8 Desember.

Berita itu muncul saat Perdana Menteri Boris Johnson bertemu dengan para menteri senior hari Minggu untuk menyelesaikan “peta jalan” dari kuncian nasional yang akan diumumkan pada hari Senin.

BACA JUGA :   Berhasil Kendalikan Covid-19 di Kab Bogor, Ade Yasin Berikan Apresiasi Kades Lurah-Babinsa

Inggris telah mengalami lebih dari 120.000 kematian akibat virus korona.

AUSTIN, Texas – Jumlah kematian di Texas akibat virus korona meningkat lebih dari 200 pada hari Sabtu sementara jumlah orang yang dirawat di rumah sakit karena virus tersebut menurun, menurut Departemen Layanan Kesehatan Negara Bagian Texas.

Ada tambahan 227 kematian COVID-19, lebih dari 4.900 kasus baru dan 7.535 rawat inap, penurunan 222 orang dirawat di rumah sakit, departemen melaporkan.

Texas telah memiliki lebih dari 2,5 juta kasus virus korona sejak pandemi dimulai, dan lebih dari 42.000 kematian karena COVID-19, jumlah kematian tertinggi ketiga di Amerika Serikat, menurut Universitas Johns Hopkins.

LOS ANGELES – Juara dunia skateboard termasuk di antara lima orang yang dituduh oleh jaksa di California Selatan sebagai penyelenggara pesta yang kemungkinan merupakan acara penyebar luas di tengah pandemi COVID-19.

The Los Angeles Times melaporkan Nyjah Huston, juara dunia skateboard empat kali, dan Edward Essa, pemilik rumah di Distrik Fairfax, mengadakan pesta bulan lalu dengan setidaknya 40 orang yang ditutup oleh polisi setelah menerima pengaduan. .

Huston dan Essa sama-sama dituduh menciptakan gangguan, pelanggaran ringan.

Tidak ada yang bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

JERUSALEM – Israel telah mengumumkan rencana untuk mengizinkan orang-orang yang telah divaksinasi virus corona untuk menghadiri acara budaya, terbang ke luar negeri dan pergi ke klub kesehatan dan restoran.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengumumkan rencananya pada konferensi pers pada Sabtu malam, mengatakan mereka yang telah divaksinasi akan dapat mengunduh “lencana hijau” dalam beberapa hari mendatang.

“Lencana hijau secara bertahap membuka negara,” kata Netanyahu.

Israel telah melakukan kampanye vaksin tercepat di dunia selama satu setengah bulan terakhir, menginokulasi hampir setengah dari 9,3 juta penduduknya. Tetapi dengan virus korona masih menyebar dengan cepat di antara mereka yang tidak divaksinasi, negara itu baru saja mulai keluar dari penguncian dua bulan.

Pada hari Minggu, toko ritel, pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, beberapa kelas sekolah menengah dan layanan publik lainnya untuk ukuran kerumunan yang terbatas akan mulai beroperasi kembali.

Netanyahu mengatakan pemerintah tidak dapat menahan warga yang tidak divaksinasi dari tempat-tempat seperti klinik medis, apotek, dan supermarket. Namun dia mengatakan layanan lain hanya akan diizinkan bagi mereka yang telah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

Bandara internasional utama Israel, misalnya, tetap tertutup untuk hampir semua lalu lintas udara karena kekhawatiran varian asing dari virus yang memasuki negara itu.

PODGORICA, Montenegro – Tiny Montenegro telah meluncurkan vaksinasi terhadap virus corona dengan dosis vaksin Sputnik V Rusia yang disumbangkan oleh tetangganya Serbia.

Otoritas kesehatan mengatakan orang pertama yang menerima suntikan pada hari Sabtu adalah warga panti jompo berusia 66 tahun di kota pesisir Risan. Dua dokter yang bekerja di panti jompo yang sama datang berikutnya.

Sebuah negara berpenduduk sekitar 620.000 orang, Montenegro telah melaporkan lebih dari 70.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan 939 kematian yang diketahui.

Pihak berwenang Montenegro mengatakan mereka berencana untuk memperoleh pasokan vaksin Sinopharm China dan vaksin Pfizer-BioNTech.

PHOENIX – Pendaftaran di perguruan tinggi AS turun 10% dari musim gugur 2019 ke musim gugur 2020 di tengah pandemi virus korona.

Itu menurut The National Student Clearinghouse, yang mengatakan community college terpukul paling keras di antara semua jenis perguruan tinggi dalam hal penurunan pendaftaran.

BACA JUGA :   DPR AS Desak Biden Untuk Tekan Turki Soal HAM

Universitas empat tahun di AS bernasib lebih baik daripada yang diperkirakan banyak orang, hanya melihat sedikit penurunan pendaftaran.

Ada banyak sekali alasan penurunan perguruan tinggi komunitas. Lebih sedikit mahasiswa baru yang mendaftar dan beberapa menunda kuliah sampai kampus dibuka kembali sepenuhnya. Tetapi pandemi juga berdampak besar pada siswa dewasa yang lebih tua. Banyak yang kehilangan pekerjaan atau tidak punya waktu untuk sekolah sendiri karena mereka mengawasi kelas online anak-anak mereka.

Lebih banyak orang Amerika biasanya beralih ke pendidikan perguruan tinggi di tengah kemerosotan ekonomi, berusaha mempelajari keterampilan kerja baru atau mengubah karier. Tetapi para ahli pendidikan mengatakan pandemi tampaknya telah mengubah tren yang biasa terjadi.

LONDON – Pemerintah Inggris telah mengumumkan langkah kecil untuk keluar dari penguncian – mengizinkan penghuni panti jompo memiliki satu teman atau anggota keluarga untuk mengunjungi mereka di dalam ruangan.

Penduduk dan pengunjungnya akan bisa berpegangan tangan, tapi tidak bisa berpelukan. Perubahan tersebut berlaku 8 Maret. Selama berbulan-bulan, penghuni panti jompo hanya bisa melihat orang yang dicintai di luar ruangan atau melalui layar.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan dia akan mengumumkan “peta jalan” dari penguncian pada hari Senin. Pemerintah telah menekankan bahwa pembukaan kembali akan lambat dan hati-hati, dengan pembukaan kembali toko atau sosialisasi di luar ruangan tidak mungkin dilakukan sebelum April, meskipun anak-anak akan kembali ke sekolah mulai 8 Maret.

Pemerintah Konservatif Johnson dituduh membuka kembali negara itu terlalu cepat setelah penguncian pertama pada musim semi. Inggris telah mengalami sekitar 120.000 kematian akibat virus korona, jumlah korban tertinggi di Eropa.

Langkah-langkah baru berlaku di Inggris. Di bagian lain Inggris Raya, aturan mengunjungi panti jompo bervariasi, dengan penduduk Skotlandia dapat menerima dua pengunjung mulai 8 Maret.

PORTLAND, Oregon – Meskipun cuaca musim dingin bersejarah di seluruh negeri menyebabkan penundaan pengiriman dan memaksa situs vaksinasi massal untuk menjadwalkan ulang janji, pejabat kesehatan Oregon mengatakan jadwal vaksinasi negara bagian masih sesuai jadwal.

Sementara lebih dari 10.000 janji vaksin dibatalkan minggu lalu, mulai Senin orang berusia 70 tahun ke atas akan memenuhi syarat untuk menerima dosis vaksin dan orang berusia 65 tahun ke atas akan memenuhi syarat 1 Maret.

Selama seminggu terakhir, Oregon rata-rata mendapatkan lebih dari 14.000 vaksinasi per hari. Hingga Kamis, 12% penduduk negara bagian telah divaksinasi dengan dosis pertama dan 5% penduduk telah divaksinasi penuh.

HELSINKI – Denmark telah menutup sementara beberapa titik penyeberangan perbatasan dengan Jerman dan meningkatkan pemeriksaan di tempat lain karena lonjakan kasus COVID-19 dan meningkatnya varian virus di kota Flensburg, Jerman utara, tak jauh dari perbatasan Denmark.

Kementerian Kehakiman Denmark mengatakan Jumat malam bahwa peningkatan jumlah infeksi dan mutasi virus telah terdeteksi di Flensburg, hanya sekitar tujuh kilometer (4 mil) dari perbatasan dengan Denmark.

Kementerian Kehakiman Denmark mengatakan para pejabat polisi akan secara signifikan meningkatkan kontrol perbatasan di perbatasan Denmark-Jerman. Otoritas lokal di Jerman mengatakan Sabtu di halaman web Flensburg bahwa tingkat kejadian virus korona kota berjalan pada 193 per 100.000 orang.

Lusinan kasus virus korona yang bermutasi, sebagian besar varian yang pertama kali terdeteksi di Inggris, telah terdeteksi di Flensburg, sebuah kota dengan sekitar 90.000 penduduk, dalam beberapa hari terakhir. (AP)

UPDATE CORONA