Penyuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 terhadap Tenaga Medis Aceh Barat Dipercepat

oleh -130.489 views

IDUL FITRI

Meulaboh I Realitas – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan mempercepat penyuntikan Vaksin Sinovac terhadap para tenaga medis yang berada di Kabupaten dengan jumlah mencapai 1.800 orang lebih.

“Jadwal penyuntikan yang sebelumnya direncanakan pada 15 Februari 2021, namun saat ini dipercepat menjadi 10 Februari 2021, yang dipusatkan di Puskesmas Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan.

Sebab, pelaksanaan vaksin secara menyeluruh itu baru akan berlangsung setelah dilakukan launching di Puskesmas Suak Ribee.

Demikian disampaikan oleh Kadinkes Aceh Barat, Syarifah Junaidah kepada Media Realitas, Kamis (4/2/2021) pagi.

Kadinkes Aceh Barat juga menambahkan bahwa penyuntikan Vaksin Sinovac dipercepat agar segera bisa direalisasikan ke semua Kecamatan di mana nantinya saat launcing akan diawali dengan para Forkopimda yang akan divaksin bersama para tenaga medis lainnya.

BACA JUGA :   Rizieq Shihab Ajukan Banding

Sementara pendistribusian Vaksin Sinovac terhadap sejumlah tempat kesehatan, baik Rumah Sakit dan Puskesmas mulai dilakukan, sejak Rabu (3/2/2021) dan Pendistribusian Vaksin tersebut itu dilakukan sekaligus dengan sosialisasi, sehingga diharapkan Vaksinasi yang berlangsung di Kecamatan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

”Setelah semua tenaga medis divaksin, maka Vaksin berikutnya akan dilakukan kepada masyarakat.

Namun pemerintah tidak melakukan paksaan terdapat masyarakat yang mau atau tidak untuk divaksin guna kekebalan tubuh agar tidak terinfeksi virus corona,” pungkasnya. (Firza Maulana)

UPDATE CORONA