Operasi Yustisi, TNI/Polri Beri Tindakan Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

oleh -108.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam bersama dengan anggota polsek IV Koto melaksanakan patroli gabungan atau Operasi Yuridis di sekitaran wilayah binaannya, dengan tujuan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 pada Selasa (02/02/2021).

Sebelumnya, Danramil 09/IV Koto Kapten Inf Army Parulian Nasution beserta Anggota Koramil 09/IV Koto bersama dengan Anggota Polsek IV/Koto melaksanakan apel gabungan yang bertempat di depan kantor Koramil.

Kemudian rombongan melanjutkan kegiatan Operasi Yustisi dan himbauan protokol kesehatan dan pembagian masker gratis bertempat di Jalan Padang Lua-Maninjau Nagari Guguak Tabek Sarojo Kec IV Koto.

BACA JUGA :   Kabareskrim Polri Perintahkan Sikat Habis Pinjaman Online Ilegal

Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari, karena kebanyakan pada saat tersebut masyarakat banyak tidak menggunakan masker, dan duduk bergerombol.

Melihat situasi dan kondisi yang dijumpai tersebut, Regu Siaga Kodim 0304/Agam langsung memberikan tindakan ringan kepada pelanggar untuk menghasilkan efek jera dengan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Kota Bogor Terima Kunjungan Silaturahmi Ormas GP

“Kami akan tetap melaksanakan kegiatan seperti ini hingga masyarakat benar-benar paham akan masalah Covid-19 dan mencegah penyebaran virus ini semakin luas,“ tutur salah satu anggota Koramil 09/IV Koto. *(mirza)

UPDATE CORONA