Mahalnya Sayur Dimusin Pandemik Covid-19, Banbinsa Kabawo Lakukan Komsos Ke Petani Laksanakan Arahan Pangdam XIV/Hsn

oleh -97.489 views
Mahalnya

IDUL FITRI

Muna I Realitas – Mahalnya Sayur Dimusin Pandemik Covid-19, Banbinsa Kabawo Lakukan Komsos Ke Petani Laksanakan Arahan Pangdam XIV/Hsn.

Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Sertu La Nadi melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dan Binjaring terhadap tokoh masyarakat Desa Bea Kecamatan. Kabawo Kabupaten. Muna membahas tentang peluang bisnis para petani dalam musim Pandemi Covid-19 yang semakin berkepanjanga, Sabtu 13 Februari 2021.

REALITAS TV

Disela-sela kegitan Babinsa Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Sertu La Nadi mengatakan bahwa, kunjungan komsos dan binjaring terhadap toko masyarakat bertujuan untuk membahas tentang peluang bisnis para petani dalam musim Pandemi Covid-19 yang semakin berkepanjanga.

BACA JUGA :   Kunjungi Polres Deiyai, Wakpolda Papua Disambut Tarian Adat Suku Mee

“Dengan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini menurut saya , prajurit Babinsa ingin selalu mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat,terutama terhadap tokoh masyakat di wilayah binaan saya,”kata banbisa sertu LA Nadi.

Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Sertu La Nadi dalam komsosnya kepada tokoh masyarakat binaanya,menyarangkan kepada para petani dalam musim sekarang ini selain petani menanam jagung, sebaiknya para petani menanam sayur- sayuran dengan sistem tumpang sari mengingat di pasaran saat ini dengan semakin meraja lelahnya Covid-19, sayur mayur di pasar semakin mahal, misalnya menanam terong, cabai, tomat, gambas, labu, kacang panjang dan jenis sayuran lainnya dimana semua jenis sayuran ini bisa di laksanan sistem tumpang sari dengan jagung yang biasa para petani tanam.

BACA JUGA :   Panglima TNI-Kapolri Perintahkan Penebalan Pasukan PPKM Mikro di Jawa Timur

“Saya menyarangkan kepada para petani dalam musim sekarang ini selain petani menanam jagung, sebaiknya para petani menanam sayur- sayuran dengan sistem tumpang sari mengingat di pasaran saat ini dengan semakin meraja lelahnya Covid-19,sayur mayur di pasar semakin mahal,”Ungkapnya.

Selain itu kegiatan Babinsa dilapangan yang mengajak tokoh masyarakat terkhususnya para petani,selain petani menanam jagung, sebaiknya para petani menanam sayur- sayuran dengan sistem tumpang sari mengingat di pasaran saat ini dengan semakin meraja lelahnya Covid-19,sayur mayur di pasar semakin mahal,Hal ini merupakan arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M

BACA JUGA :   Ini Instruksi Mendagri 14/2021 Soal PPKM Mikro

“kegiatan Komsos ini merupakan arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M,”Tutupnya

Perluh diketahui kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dan Binjaring terhadap tokoh masyarakat Desa Bea Kec. Kabawo Kab. Muna membahas tentang peluang bisnis para petani dalam musim Pandemi Covid-19,Lakasanan dengan menjalankan Protokol Kesehatan. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas