Lima Tahun Lumpuh, Akhirnya Dapat Kursi Roda Dari Koramil Sungaimas

oleh -105.489 views
Lima Tahun

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Lima tahun menderita lumpuh akhirnya Bahagia dapat kursi roda dari TNI Kodim 0105 Aceh Barat.

Penantian Panjang Bapak Bahagia akhirnya terbayarkan lewat sisihan gaji seorang anggota Komandan Koramil 01/Sungaimas, Lettu lnf Rais S.A.P.

REALITAS TV

“Melihat kondisi Bahagia (50), menderita cacat akibat jatuh dari Kamar Mandi membuat dia tak bisa berjalan selama 5 tahun, Akhirnya kita punya inisiatif untuk membantu beliau” ujar Lettu lnf Rais.

BACA JUGA :   Kapolres Langsa : Ajak Masyarakat Langsa Untuk Tidak Main Petasan dan Lakukan Balap Liar 

Menurut rais, ia memberikan sebuah kursi roda dengan ikhlas dan sukarela dari menyisihkan sebagian pendapatan gajinya.

“Penantian panjang, laki – laki paruh baya guna mendapatkan kursi roda akhirnya terwujud. Kini, Bahagia sudah memiliki kursi roda yang sudah lama diidam – idamkannya” sebut Danramil.

Bantuan kursi roda itu diberikan langsung oleh Lettu lnf Rais S.A.P di kediamannya Desa Gunong Buloh Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat pada Jum’at (26/02/2021).

BACA JUGA :   Larangan Mudik 2021, Polda Sumut Akan Lakukan Penyekatan dan Paksa Putar Balik

Raut wajah Bahagia terlihat sangat sumringah ketika menerima kursi roda dari Danramil. Kursi roda yang di damba – dambakannya kini tepat berada dihadapannya.

Seraya meneteskan air mata, Pak Bahagia, demikian ia biasa disapa, langsung menaiki dan mencoba kursi roda tersebut sembari di bantu (dipapah) oleh Danramil.

Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya kursi roda ini. Sebab sejak lima tahun belakangan ini, ia sangat rindu dan ingin bisa beranjak ke Masjid untuk menunaikan Ibadah Sholat Jum’at.

BACA JUGA :   Uni Eropa Salurkan Bantuan Rp 3,4 Miliar Ke Korban Banjir NTT

“Alhamdulillah, kursi roda ini sangat membantu saya untuk beraktivitas sehari – hari di rumah.

Terlebih, kursi roda ini sangat bermanfaat bisa mengantarkan saya ke Masjid guna melaksanakan ibadah. Untuk itu, saya bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Danramil yang begitu peduli dengan kondisi saya”, ujar Bahagia berkaca – kaca. (Wawan)

UPDATE CORONA