Kasus Pencurian Disekolah Simeulue Terjadi Kembali

oleh -110.489 views
Kasus

IDUL FITRI

Simeulue I Realitas – Lagi-lagi kasus Pencurian terjadi Disimeulue terjadi kembali, tak jera para pelaku kejahatan itu melakukan aksinya.

SEKOLAH adalah yang sering menjadi Target sasaran empuk Para pelaku kriminal kejahatan di kepulauan Simeulue, Aceh. 16 (Enam belas) unit barang elektronik Raip dikipas Maling.

REALITAS TV

Sasaran Para pelaku kejahatan pencurian itu, terjadi di Sekolah SMP Negeri 4 Teupah Barat di Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue.

Menindak lanjuti Laporan Kejadian itu, Polres Simeulue tak tinggal diam, dan langsung menuju kelokasi untuk melakukan olah TKP.

Unit Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Simeulue dibawah Kendali Kasat Reskrim IPTU Muhammad Rizal, S.H., S.E., saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian yang terjadi di Sekolah SMP Negeri 4 Teupah Barat di Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue.

BACA JUGA :   8 Warga Pulau Babanyak Terpapar Covid-19 Puskesmas Tutup Sementara

Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kasat Reskrim IPTU, M.Rizal mengatakan,” sebelumnya pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021, pihaknya telah menerima laporan langsung terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan pada malam hari yang terjadi diSekolah SMP Negeri 4 Teupah Barat, Desa Leubang Kabupaten Simeulue.

“Dari laporan itu kita beserta anggota identifikasi mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menuturkan, kejadian pencurian itu pertama kali diketahui oleh Siswa Murid pada pukul 07.30 Wib hari Selasa Februari 2021, melaporkan kepada Petugas Sekolah SMP Negeri 4 tersebut An. Refi Edi. AR (44), bahwa telah terjadi pencurian disekolah itu,

BACA JUGA :   Tangani Kasus Mara Salem Harahap, Kapolres Simalungun Turun ke TKP

“Dan Kemudian, Refi Edi mengecek kebenaran itu diruangan Kantor Sekolah dan melihat pintu Ruangan tersebut yang Gemboknya sudah rusak.

” Selanjutnya Sdr. Refi Edi mengecek barang-barang yang ada diruangan itu sudah hilang diantaranya, 6(enam) unit kipas angin gantung merek Sogo warna Putih biru, 1(Satu) unit kipas angin merk Maspion warna Hitam merah, 1(satu) unit Ampli bel sekolah warna hitam, 1(satu) unit Printer merk Epson L120 warna hitam, kemudian 1(satu) unit Komputer merk Hp warna hitam(lengkap dengan kotaknya), 2(dua) unit mikrofon warna hitam, 1(satu) unit Infocus merk Acer warna Putih, 2(dua) unit Infocis warna hitam, dan 1(satu) buah alas meja motif batik bunga warna ungu, ” jelas Kasat

Atas kejadian tersebut, lanjut Kasat, pihak Sekolah an.Nurmaliah, S.Pd (52) yang merupakan sebagai Kepala Sekolah disekolah itu, mendatangi Mapolres Simeulue untuk melaporkan Kejadian itu,

BACA JUGA :   PT. Bukit Asam Dan Tim PPKM Mikro Lakukan Penyemprotan

Dan saat ini atas berdasarkan LAPORAN POLISI :-LP.B/ 08/ II/ RES.1.8./ 2021/
ACEH/ RES SIMEULUE, tanggal 16 Februari 2021, kita beserta anggota identifikasi langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara.

Saat ini Kami sedang melakukan Olah TKP, kami terus mengumpulkan alat bukti juga keterangan korban dan para saksi untuk kami lakukan penyelidikan, mudah-mudahan Kasus Pencurian ini akan secepatnya terungkap,” jelas Kasat kepada Paur Humas Polres Simeulue bersama Sejumlah Sahabat Media

Atas kejadian tersebut Pihak sekolah mengalami kerugian dengan total ditaksir kurang lebih Rp. 50.0000,-(Lima Puluh Juta Rupiah).,” Tutup Kasat Reskrim. (Zulfadli)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas