Kapolda Kalbar Gelar Rapat Koordinasi Antar Lembaga Cegahan Karhutla

oleh -96.489 views
Kalbar

IDUL FITRI

Pontianak  I Realitas – Kapolda Kalbar Irjen.Pol.Dr.Drs.R,.Sigit Tri Hardjanto,S.H.,M.Si Pangdam XII/Tpr, Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmiji melaksanakan Rapat Koordinasi Antara Lembaga dalam rangka upaya pencegaha dan penagulangan Karhutla di Provinsi Kalimantan Barat (25/2/2021).

“Rapat koordinasi antara lembag yang dilaksanakan di hotel Mercuri jalan A.Yani dua kota Pontianak pada hari ini juga dihadiri berbagi elemen diantaranya DAD, MABM, BPBD, BASARNAS, serta berbagi elemen perwakilan tokoh masyarakat Bupati-bupati, Walikota, Kapolre, dan Muspida lainnya.

REALITAS TV

“Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Kapolda Kalbar dalam sambutannya berharap semua lapisan masyarakat setgholder mendukung program pencegahan pembakaran hutan dan lahan,sesuai aturan Mentri, Kapolda Kalbar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat luas untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan pungkas Kapolda.

BACA JUGA :   Kabaintelkam dan Kapolda Sulsel Beri Motivasi Kepada Pemuda Papua

“Gubernur Kalbar H. Sutarmiji juga meyampaikan dalam sambutan nya,agar semu pihak menjga jagan sampe membakar dalam melakukan aktifitas berladang atau kegiatannya yang lain.

BACA JUGA :   Sebagai Prajurit Profesional, Wanita TNI Juga Memiliki Peran Ganda

“Sementara itu ketua DAD (Dewan Adat Dayak)Bapak Jakius Sinyor, meminta Jagan juga maslah asap atau pembakaran hutan yang terjadi, langsung memponis msyarakt yang menjadi kambing hitamnya oleh pelaku oknum perusahaan yang memerintahkan membakar, menurut ketua DAD masyarakat peladang petani hampir 90% masrakat Dayak, ketua DAD juga menyampaikan kalau para peladang petani taat dengan Adat mereka tidak takut senjata, tetapi mereka takut dan taat terhadap aturan hukum pemerintah dan hukum adat kata ketua DAD provinsi kalbar.

BACA JUGA :   KSAD Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer' di Pusat Polisi Militer Kodam Jaya

“Ketua DAD juga berharap semua pihak menjaga budaya hukum adat yang sudah dari jaman nenek moyang pungkas ketua DAD (Dewan Adat Dayak). (Firdaus)

UPDATE CORONA