Donor Darah HUT HPN Bupati Aceh Timu: Wartawan Ujung Tombak Tangkal Hoax

oleh -89.489 views
Donor
Teks Foto 1: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM Thaib, SH foto bersama anak yatim dan pengurus PWI Aceh Timur, di Kantor PWI setempat, Rabu (17/2/2021). Foto: Foto. Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Timur.

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Donor Darah HUT HPN Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib, SH atau kerap disapa Roky mengajak wartawan untuk menangkal berita bohong (hoax) yang tersebar di tengah masyarakat.

Bupati menambahkan, seiring perkembangan dunia dibidang digital, sehingga penyebaran informasi sangat cepat, wartawan diminta ujung tombak untuk menangkal berita bohong yang tersebar lewat media sosial.

Bupati juga mengajak wartawan supaya menyebarkan berita yang dapat memberikan manfaat kepada pembaca, jangan menyebarkan berita yang dapat memperkeruh suasana.

Kabupaten Aceh Timur, kata bupati, saat ini ingin membuka kembali wisata pantai. Tujuannya untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, bukan untuk mendukung maksiat.

Sehingga masyarakat diminta harus sama-sama menjaga supaya dapat mencegah berita bohong yang menyudutkan wisata di Aceh Timur.

BACA JUGA :   Wanti-wanti KPK Agar Kepala Daerah Hindari Korupsi

“Sehingga wisata di kabupaten ini dapat berkembang kembali dan ekonomi masyarakat meningkat,” ujar bupati Roky saat membuka acara Donor Darah dan Penyantunan Anak Yatim Dalam Rangka Hari pers Nasional 2021, yang berlangsung di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur, Rabu (17/2/2021).

BACA JUGA :   KLB Partai Demokrat Dibuka, Dihadiri Perwakilan Aceh Sampai Papua

Bupati memaparkan, obyek wisata pantai harus dikelola dengan baik tanpa mengabaikan syariat Islam.

Ia juga berharap kepada masyarakat Aceh Timur mengawal wisata di daerahnya masing-masing jangan sampai ada pihak pihak yang menyebarkan berita hoax sehingga wisata di Aceh Timur tidak berkembang.

UPDATE CORONA