Berakhirnya Masa Jabatan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Nya Resmi Diberhentikan

oleh -122.489 views
Rohidin Mersyah

IDUL FITRI

Bengkulu I Realitas – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Erwansyah resmi diberhentikan.

Hal tersebut menyusul berakhirnya masa jabatan keduanya periode 2016-2021, pada Jumat (12/2/2021).

REALITAS TV

Berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu itu berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 79 ayat 1.

Dalam aturan itu disebutkan pemberhentian Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah sebagaimana dimaksud pada pasal 78 ayat 1 huruf a dan huruf b diumumkan Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna dan diusulkan Pimpinan DPRD kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA :   Berantas Premanisme dan Pungli, Polda Sumut Amankan 75 Orang

“Saya atas nama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu mengumumkan bahwa, berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu sisa masa jabatan 2016-2021 pada tanggal 12 Februari 2021,” kata pimpinan Rapat Paripurna, Ihsan Fajri, Selasa (9/2/2021).

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu ini mengucapkan, terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memimpin Provinsi Bengkulu ini.

“Saya atas nama pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu mengucapkan terimakasih atas pengabdian saudara Gunernur dan Wakil Gubernur dalam memimpin dan membangun Provinsi Bengkulu,” kata Ihsan.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengucapkan rasa syukur karena dapat mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun (2016-2021) dengan baik.

“Alhamdulillah bisa mengakhiri tugas dengan baik. Tentu saya berterima kasih kepada masyarakat Bengkulu juga teman-teman media yang mendampingi kepemimpinan kami selama lima tahun (2016-2021),” kata Rohidin, usai mengikuti Rapat Paripurna DRPD Provinsi Bengkulu.

Dalam rentang waktu hingga pelantikan kembali sebagai Gubernur terpilih, Rohidin akan beraktiivtas seperti biasanya dan tentu lebih banyak di rumah sembari tetap memantau masyarakat.

BACA JUGA :   13 Terduga Teroris Ditangkap di Riau Kelompok JI

“Kegiatan kita seperti biasa, di rumah saja dan juga akan keliling memantau masyarkat Bengkulu,” kata Rohidin.

Usai pengumuman berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2016-2021, dilanjutkan Penandatangan Surat Keputusan DPRD Provinsi Bengkulu sebagai bahan kelengkapan untuk diusulkannya pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, dengan disaksikan Gubernur Bengkulu, ketua-ketua fraksi serta Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Sumber: iNews.id

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas