Badai Musim Dingin di New England dan Deep South, Jutaan Orang Menanggung Rekor Tanpa listrik Dan Merenggut Lebih Banyak Nyawa

oleh -117.489 views
Badai
Orang-orang menunggu dalam antrean panjang untuk membeli bahan makanan di HEB di South Congress Avenue selama cuaca sangat dingin dan pemadaman listrik yang meluas pada hari Selasa, 16 Februari 2021, di Austin, Texas. (Jay Janner / Austin American-Statesman melalui AP)

IDUL FITRI

OCEAN ISLE BEACH, NC (REALITAS) – Badai musim dingin yang menyebabkan jutaan orang tanpa listrik dalam cuaca dingin yang memecahkan rekor merenggut lebih banyak nyawa pada Selasa, (16/2/2021).

Termasuk tiga orang ditemukan tewas setelah tornado menghantam kota tepi pantai di North Carolina dan empat anggota keluarga yang tewas di kebakaran rumah di daerah Houston saat menggunakan perapian agar tetap hangat.

REALITAS TV

Badai yang membanjiri jaringan listrik dan melumpuhkan Dataran Selatan membawa salju tebal dan hujan yang membekukan ke New England dan Deep South dan meninggalkan suhu yang sangat rendah. Peringatan angin dingin meluas dari Kanada hingga Meksiko.

Secara keseluruhan, setidaknya 20 kematian dilaporkan. Penyebab lainnya termasuk tabrakan mobil dan keracunan karbon monoksida. Cuaca juga mengancam akan mempengaruhi upaya vaksinasi COVID-19 nasional. Pemerintahan Presiden Joe Biden mengatakan kemungkinan penundaan pengiriman dan pengiriman vaksin.

Brunswick County di North Carolina tidak terlalu memperhatikan cuaca berbahaya, dan peringatan tornado tidak dikeluarkan sampai badai sudah mereda.

Layanan Cuaca Nasional “sangat terkejut betapa cepat badai ini meningkat … dan pada malam hari ketika kebanyakan orang berada di rumah dan di tempat tidur, hal itu menciptakan situasi yang sangat berbahaya,” kata Direktur Layanan Darurat Ed Conrow.

Di Chicago, salju baru setinggi satu setengah kaki (46 sentimeter) memaksa sekolah umum untuk membatalkan kelas tatap muka pada hari Selasa. Beberapa jam sebelumnya, di sepanjang Teluk Meksiko yang biasanya sejuk, pemain ski lintas alam Sam Fagg menemukan bubuk segar di pantai di Galveston, Texas.

Pemadaman listrik AS terparah terjadi di Texas, memengaruhi lebih dari 2 juta rumah dan bisnis. Lebih dari 250.000 orang juga kehilangan aliran listrik di beberapa bagian Appalachia, dan 200.000 lainnya tanpa listrik menyusul badai es di barat laut Oregon, menurut poweroutage.us, yang melacak laporan pemadaman listrik. Empat juta orang kehilangan listrik di Meksiko .

Pejabat Texas meminta 60 generator dari Federal Emergency Management Agency dan berencana memprioritaskan rumah sakit dan panti jompo. Negara bagian membuka 35 tempat penampungan untuk lebih dari 1.000 penghuni, kata badan tersebut.

Lebih dari 500 orang mencari kenyamanan di satu tempat penampungan Houston. Walikota Sylvester Turner mengatakan pusat pemanasan lainnya ditutup karena kehilangan daya.

Setelah kehilangan tenaga pada hari Senin, Natalie Harrell mengatakan dia, pacarnya dan empat anaknya berlindung di toko Gallery Furniture di Houston. Pusat penghangat di toko menyediakan makanan, air, dan listrik untuk mengisi daya elektronik penting bagi orang-orang.

“Ini lebih buruk dari badai,” kata Harrell. “Saya pikir kita akan mengalami lebih banyak hari tanpa cahaya, seperti itulah kelihatannya.”

Perusahaan listrik dari Minnesota hingga Texas menerapkan pemadaman bergilir untuk meringankan beban jaringan listrik yang berusaha memenuhi permintaan yang ekstrim untuk panas dan listrik.

Pemadaman listrik yang berlangsung lebih dari satu jam dimulai sekitar fajar Selasa untuk Oklahoma City dan lebih dari selusin komunitas lainnya, menghentikan pemanas ruang bertenaga listrik, tungku dan lampu tepat ketika suhu berkisar sekitar minus 8 derajat (minus 22 derajat Celcius).

Oklahoma Gas & Electric membatalkan rencana untuk lebih banyak pemadaman tetapi mendesak pengguna untuk mengatur termostat pada 68 derajat Fahrenheit (20 derajat Celcius), menghindari penggunaan peralatan listrik utama dan mematikan lampu atau peralatan yang tidak digunakan.

Namun, Entergy mulai melakukan pemadaman bergilir pada Selasa malam di Arkansas, Louisiana, Mississippi, dan Texas Tenggara atas arahan manajer jaringannya, Operator Sistem Independen Midcontinent, “sebagai upaya terakhir dan untuk mencegah pemadaman listrik yang lebih ekstensif dan berkepanjangan yang dapat sangat parah mempengaruhi keandalan jaringan listrik, ”menurut pernyataan dari utilitas yang berbasis di New Orleans.

“Karena suhu yang sangat dingin selama beberapa hari terakhir, permintaan listrik telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa,” kata pernyataan Entergy. “Selain itu, kondisi cuaca ini telah memaksa sumber daya pembangkitan di seluruh sistem.

Penerapan gudang beban ini di seluruh wilayah Entergy akan membantu memastikan margin cadangan yang memadai, yang membantu memastikan Entergy berada pada posisi yang lebih baik untuk mengelola melalui cuaca ekstrem tambahan minggu ini. ”

Entergy memiliki hampir 3 juta pelanggan tenaga listrik di empat negara bagian.

Pemadaman listrik di Nebraska terjadi di tengah cuaca terdingin yang pernah tercatat: Di Omaha, suhu mencapai 23 derajat di bawah nol dalam semalam (minus 30 derajat Celcius), terdingin dalam 25 tahun.

Southwest Power Pool, sekelompok utilitas yang mencakup 14 negara bagian, mengatakan pemadaman listrik adalah “upaya terakhir untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan secara keseluruhan”.

Pemadaman listrik memaksa daerah Texas berebut untuk mengelola lebih dari 8.000 dosis vaksin virus korona Moderna setelah fasilitas kesehatan umum kehilangan daya Senin pagi dan generator cadangannya juga gagal, kata Rafael Lemaitre, juru bicara Hakim Harris County Lina Hidalgo.

Pejabat kabupaten membagikan dosis yang dapat merusak di tiga rumah sakit, Universitas Rice dan penjara kabupaten karena ada kelompok besar orang yang tersedia yang tidak perlu mengemudi dan petugas medis yang sesuai hadir.

“Rasanya luar biasa. Saya sangat berterima kasih, ”kata Harry Golen, seorang mahasiswa tahun kedua yang menunggu hampir empat jam bersama teman-temannya, sebagian besar dalam cuaca dingin, dan termasuk di antara orang-orang terakhir yang mendapatkan suntikan, yang jika tidak, tidak akan mencapai siswa sampai Maret atau April.

Pejabat Texas mengatakan lebih dari 400.000 dosis yang jatuh tempo sekarang tidak akan sampai setidaknya Rabu karena badai.

Tornado yang melanda Brunswick County, Carolina Utara adalah EF3 dengan kecepatan angin diperkirakan 160 mph (257 kph), kata layanan cuaca di Twitter.

Tiga orang tewas dan 10 lainnya luka-luka ketika tornado melanda komunitas lapangan golf dan daerah pedesaan lainnya sebelum tengah malam Senin, menghancurkan puluhan rumah.

Sharon Benson, 63, mengatakan atapnya rusak dan pintu garasinya meledak. Jendela-jendela hancur dan pepohonan di dekatnya tumbang.

“Langit menyala dan ada banyak pop-pop-pop-pop” dan guntur, katanya.

Pihak berwenang di beberapa negara bagian melaporkan kematian dalam kecelakaan di jalan yang tertutup es, termasuk dua orang yang kendaraannya tergelincir dari jalan dan terguling di jalur air di Kentucky pada hari Minggu, kata polisi negara bagian.

 Seorang pria Mississippi tewas setelah kehilangan kendali atas kendaraannya, yang terguling di jalan yang tertutup es pada Senin malam di dekat Starkville, kata koroner Oktibbeha County, Michael Hunt, Selasa.

Di Texas, tiga anak kecil dan nenek mereka tewas dalam kebakaran di wilayah Houston, yang kemungkinan besar dimulai saat mereka menggunakan perapian agar tetap hangat selama pemadaman listrik, kata seorang petugas pemadam kebakaran. Dan di Oregon, pihak berwenang pada Selasa mengkonfirmasi kematian empat orang akhir pekan lalu di area metro Portland karena keracunan karbon monoksida.

Setidaknya 13 anak dirawat karena keracunan karbon monoksida di Cook Children’s Medical Center di Fort Worth, kata rumah sakit tersebut dalam sebuah posting media sosial, yang memperingatkan bahwa keluarga akan “melakukan tindakan ekstrim untuk menghangatkan rumah mereka” – dengan propana atau pembakaran solar mesin dan generator, oven gas dan kompor. Salah satu orang tua meninggal karena asap beracun tersebut, dokter anak Phillip Scott mengatakan kepada stasiun televisi KTVT Fort Worth.

Kematian Texas lainnya termasuk seorang wanita dan seorang gadis yang meninggal karena dugaan keracunan karbon monoksida di Houston di sebuah rumah tanpa listrik dari mobil yang dibiarkan berjalan di garasi yang terhubung, dan dua pria ditemukan di sepanjang jalan raya di daerah Houston yang kemungkinan meninggal dalam suhu yang tidak terlalu dingin, hukum. kata petugas penegak hukum.

Di Tennessee barat, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun meninggal setelah jatuh ke kolam yang tertutup es pada hari Minggu selama badai musim dingin, kata petugas pemadam kebakaran.

Beberapa kota mengalami rekor terendah: Di Minnesota, stasiun cuaca Hibbing / Chisholm mencatat minus 38 derajat Fahrenheit (minus 39 derajat Celcius). Sioux Falls, South Dakota, turun hingga minus 26 Fahrenheit (minus 26 derajat Celsius).

Pada tengah hari, lebih dari 2.700 penerbangan AS telah dibatalkan, dipimpin oleh lebih dari 800 di Bandara Internasional Dallas Fort Worth dan lebih dari 700 di Bush Intercontinental di Houston.

Pihak berwenang meminta warga untuk tinggal di rumah pada hari Selasa. Sekitar 100 sistem sekolah ditutup, pembukaan tertunda atau beralih ke kelas-kelas terpencil di Alabama, di mana peramal cuaca mengatakan kondisi mungkin tidak membaik sampai suhu naik di atas titik beku Rabu sore. (AP)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas