Walikota Langsa Dan Naker Orang Pertama Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

oleh -114.489 views
Foto : Sekretaris Dinkes Kota Langsa Erizal

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, merupakan orang yang pertama mendapatkan suntikan vaksin anti Covid-19 setelah itu diikuti segenap lapisan tenaga kesehatan (naker) sebanyak 1.400 orang secara merata.

Demikian diutarakan Kepala Dinas Kesehatan, dr Herman I, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Langsa Erizal SKM MKes, Jumat (15/01/2021), mengatakan sampai hari ini memang belum ada kepastian kapan vaksin dari Dinkes Aceh akan didistribusikan ke Langsa.

REALITAS TV

Pun demikian, data sementara yang akan dilakukan suntik vaksin di Kota Langsa pada tahap pertama adalah 1.400 orang, khusus bagi nakes dan untuk berapa orang pejabat termasuk Wali Kota.

BACA JUGA :   Bulan Ramadhan Bukan Halangan, Satgas Terus Himbau Prokes

“Kita masih menunggu konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan Aceh untuk pengiriman vaksin sinovac ini. Jika tak ada perubahan, jatah vaksin akan dikirim dari Dinkes Provinsi sebanyak 1.400,” katanya.

BACA JUGA :   Kabaintelkam dan Kapolda Sulsel Beri Motivasi Kepada Pemuda Papua

Dijelaskan Erizal, suntik vaksin sebagai langkah antisipasi penularan atau anti bodi terhadap wabah covid-19 ini akan dilakukan bersamaan dengan provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Aceh.

BACA JUGA :   21 April 2021 Diperingati Hari Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang

“Kita masih menunggu kabar kapan vaksin ini dikirim dari Dinkes Provinsi Aceh termasuk jadwal pelaksanaan suntik vaksin tersebut,” imbuhnya. (Rapian).

UPDATE CORONA