Jadikan Lembaga Menjadi Motor Penggerak Pertanian

oleh -156.579 views
Anggota DPR RI, Muslim SHI MM, saat melakukan silaturahmi dengan DPD II KNPI Aceh dan Karang Taruna Aceh Tamiang di King Coffee Lantai 3, Jumat (15/01/2021). Foto:/Rapian/mediarealitas.com

Aceh Tamiang | Realitas – Anggota DPR – RI dari Fraksi Partai Demokrat, Muslim SHI MM, meminta lembaga yang ada di Aceh Tamiang kiranya menjadi motor pengerak disektor pertanian yang sangat menjanjikan icome pendapatan.

“Saya minta Karang Taruna Aceh Tamiang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tamiang serta HIPMI Aceh Tamiang harus menjadi motor penggerak disektor pertanian,” pinta Muslim SHI saat melakukan pertemuan di King Coffee lantai 3 di Kota Kuala Simpang, Jumat (15/01/2021).

“Saya minta lembaga-lembaga yang ada disini menjadi penggerak disektor Pertanian untuk meningkatkan income pendapatan yang sangat potensial,” jelas Muslim yang juga Wasekjend Karang Taruna Nasional.

Lanjutnya, Karang Taruna merupakan organisasi yang sangat strategis karena strukturnya hingga sampai RT, karenanya Karang Taruna adalah organisasi multi yang disetiap pengurusnya ada orang-orang berkompenten, dimana kedepan buatlah kegiatan di Aceh Tamiang, dengan menggandeng berbagai OKP agar Karang Taruna mempunyai nilai tambah.

BACA JUGA :   Pj Gubenur Aceh Bustami Hamzah, Copot Dirut PT PEMA Ali Mulyagusdin

“Manfaatkan Karang Taruna terus dengan menjalin semua sektor, harus mempunyai jaringan banyak kedepannya untuk membangkitkan Karang Taruna,” ungkap Muslim putra Aceh itu.

Dijelaskan kembali, Aceh Tamiang itu banyak hal yang bisa di eksplore seperti pariwisatanya, hasil buminya makanya gunakan media sosial untuk mempromosikan hal-hal yang positif serta selalu mengambil kesempatan yang baik.

“Kuam milienial kira menjadi garda terdepan bagaimana mengembakan lahan pangan di Aceh Tamiang seperti tanam jagung, palawija dan lainnya, kita berharap tidak ada lagi lahan tidur di Aceh Tamiang,” terang Muslim.

Disamping itu juga, Muslim, berjanji akan membantu para petani Aceh Tamiang seperti pengadaan bibit padi serta yang lainnya.

“Kalau ada yang mau minta bibit padi akan kita bantu semaksimal mungkin,” janji Muslim.

Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman, menjelaskan bahwa eksistensi Karang Taruna Aceh Tamiang terus berkibar.

BACA JUGA :   Kodim Aceh Singkil, Gelar Halal Bihalal

“Kita sudah buat kegiatan donor, pembagian masker, pembentukan karang taruna di tingkat desa seta pengecatan berbagai tempat ibadah,”jelas Joko.

Hal senada juga diutarakan Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arief Wildan, bahwa berbagai lembaga haruslah satu sinergi untuk mengeliatkan sektor pertanian.

“Bentuk sebuah sinergisitas untuk anak muda, apalagi muslim perwakilan parlemen dari kaum milenial yang mudah dihubungi dan dikomunikasikan,” ucapnya.

Anngota DPRK Tamiang, fraksi Partai Demokrat, H Saiful Sofyan, menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan Alsinta khusus untuk masyarakat Aceh Tamiang, karena sektor pertanian cukup luas di Aceh Tamiang, berharap ada alokasi khusus dari pusat untuk terus memberikan bantuannya setiap tahunnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua HIPMI Aceh Tamiang, Iqbal, Anggota DPRK Langsa, Ferizal Amri SPd, para punggawa KNPI, Karang Taruna serta lainnya. (Rapian).