Sungai Kumba Meluap, Koramil Seluas Kerahkan Personel Pantau Debit Air

oleh -49.489 views

IDUL FITRI

Bengkayang I Realitas – Personel Koramil 1202-04/Seluas melakukan pengecekan debit air sungai Kumba pasca banjir yang merendam Dusun Bangum, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang. Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, Rabu (13/01/2021).

Pjs. Danramil 1202-04/Seluas, Serma Hamdani mengatakan, pengecekan yang dilakukan anggota tersebut selain untuk mengetahui situasi dan kondisi pasca banjir yang merendam Dusun Bangum, juga sebagai wujud kepedulian terhadap wilayah binaan.

Lanjut Pjs. Danramil mengatakan, naiknya debit air sungai Kumba pada Selasa malam akibat dari curah hujan yang cukup tinggi mengguyur di wilayah Kecamatan Seluas dan kemungkinan juga air kiriman dari hulu-hulu sungai Siding dan Bengkawan.

BACA JUGA :   Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Asal Serbajadi Lokop Menunding Tiga Kepala Desa Asbun

“Oleh karena itu, kepada warga di wilayah Kecamatan Seluas, khususnya Dusun Bangum untuk selalu senantiasa waspada karena banjir bisa terjadi sewaktu-waktu,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sertu Sarmin Sholat Jum'at di Wilayah Binaan Sambil Terapkan Edukasi PPKM

Untuk saat ini, kata Pjs. Danramil, kondisi ketinggian air di dusun Bangum diperkirakan sekitar 45 cm. Sedangkan untuk masyarakat yang terkena banjir masih bertahan di rumah masing-masing dan belum ada yang mengungsi,” pungkas Pjs. Danramil Serma Hamdani. (Pendam XII/Tpr)