Peran Babinsa Dalam Mensejahterakan Petani Melalui Pendampingan Hanpang

oleh -83.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (hanpang) telah dilakukan oleh personil babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam Korem 032/WBR pada Kamis (14/1/2021).

Pada lahan seluas 0,25 Ha yang merupakan milik Bapak Akmal, babinsa tersebut membantu petani melakukan panen padi yang bertempat di Nagari Simarasok, kota Bukittinggi Sumatera Barat.

Dalam pendampingan diwilayah binaannya, babinsa bersama kelompok tani SABAR juga memberikan pedoman dan arahan tentang tata cara pengolahan lahan dan membantu para petani di lapangan guna meningkatkan kinerja dan hasil panen yang secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan para petani.

BACA JUGA :   Polda Aceh Usut Proyek Jalan Segmen 2 Blangkejeren-Tongra Senilai Rp 20 Miliar di PUPR Aceh

Ditempat terpisah, Danramil 01/Bukittinggi menjelaskan bahwa anggota babinsanya selalu turun langsung kelapangan memberikan pendampingan arahan dan tata cara pengolahan lahan pertanian semata mata untuk memberikan spirit dan motivasi kepada petani.

BACA JUGA :   Rumah Belajar Papua Hei Jayapura Gelar Lomba Kebhinekaan

“Tujuannya agar lebih giat lagi dalam bertani, karena selain tugas pokok mereka sebagai aparatur kewilayahan sudah seharusnya membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutup Danramil. *(mirza)

UPDATE CORONA