Bahu-membahu Membangun Masjid, Kekompakan Antar Umat Beragama Sangat Terlihat

oleh -59.489 views

IDUL FITRI

Baso I Realitas – Dalam rangka memelihara budaya gotong royong dilingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 06/Baso Kopda Siburian bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti dalam membangun Masjid di Nagari Koto Tinggi, Kabupaten Agam pada Kamis (14/01/2021).

“Melalui kegiatan karya bakti ini, dapat menambah semangat gotong royong yang sudah terjalin dilingkungan masyarakat,” ucap Babinsa seraya terus mengerjakan tiang bangunan Masjid tersebut.

Menariknya, dalam aktifitas gotong royong tersebut, tidak hanya warga yang beragama Islam saja, namun terlihat juga keikutsertaan warga non muslim dalam membantu bekerja sama

BACA JUGA :   Kejari Melakukan Penjemputan Paksa Terhadap Ketua DPRD Garut Mangkir Dari Pemeriksaan

“Wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kampung Koto Tinggi ini sudah terjalin sejak lama antara satu dengan lainnya,” urai Kopda Siburian.

Apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih juga diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat kepada babinsa di jajaran Koramil 06/Baso yang telah peduli terhadap kelangsungan pembangunan di desanya.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Pembunuh Pemuda di Surabaya

“Selaku Kepala Kampung saya sangat senang, karena dengan adanya Babinsa dapat menambah kekompakan dan semangat gotong royong warganya,” ucapnya. *(mirza)

UPDATE CORONA