Bahu-membahu Membangun Masjid, Kekompakan Antar Umat Beragama Sangat Terlihat

oleh -134.579 views

Baso I Realitas – Dalam rangka memelihara budaya gotong royong dilingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 06/Baso Kopda Siburian bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti dalam membangun Masjid di Nagari Koto Tinggi, Kabupaten Agam pada Kamis (14/01/2021).

“Melalui kegiatan karya bakti ini, dapat menambah semangat gotong royong yang sudah terjalin dilingkungan masyarakat,” ucap Babinsa seraya terus mengerjakan tiang bangunan Masjid tersebut.

Menariknya, dalam aktifitas gotong royong tersebut, tidak hanya warga yang beragama Islam saja, namun terlihat juga keikutsertaan warga non muslim dalam membantu bekerja sama

BACA JUGA :   Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

“Wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kampung Koto Tinggi ini sudah terjalin sejak lama antara satu dengan lainnya,” urai Kopda Siburian.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

Apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih juga diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat kepada babinsa di jajaran Koramil 06/Baso yang telah peduli terhadap kelangsungan pembangunan di desanya.

“Selaku Kepala Kampung saya sangat senang, karena dengan adanya Babinsa dapat menambah kekompakan dan semangat gotong royong warganya,” ucapnya. *(mirza)