Pengacara PT STM Buat Laporan Pengaduan Terhadap Danial Nafis Ke Polda Riau

oleh -64.489 views
Pengacara Aidil Fitsen Kuasa Hukumb PT STM

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Pengacara Aidil Fitsen SH kuasa hukum Direktur PT Sumatra Tani Mandiri (STM) M Yusuf Hasyim buat laporan pengaduan terhadap pelapor M Danial Nafis atas dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan dan keterangan palsu ke Polda Riau, Senin 11 Januari 2021.

“Kami telah membuat pengaduan terhadap pelapor M Danial Nafis. Untuk itu, kami berharap Reskrimum Polda Riau memproses secara hukum dan menetapkan pelapor tersangka,” kata Aidil Fitsen kuasa hukum Direktur PT STM, kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Aidil mengatakan, pengaduan tersebut tindak pidana M Danial Nafis terkait dengan perjanjian kerjasama nomor 01 tanggal 3 Desember 2019 dengan cara meminta kepada klien kami untuk meminta fee Rp530.000.000.

BACA JUGA :   Operasi SAR SJ-182 Resmi Ditutup

“Sangat tidak relevan pelapor M Danial Nafis meminta fee kepada klien kami, dengan terpkasa memenuhi permintaan pelapor.

Klien kami telah mengirim dana pada pelapor sebesar Rp530.000.000 sebagai fee,” jelas Aidil.

Aidil menjelaskan, klien kami melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak tim penyelesaian permasalahan tanaman kehidupan masyarakat Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan lahan konsesi milik PT Arara Abadi seluas 300 hektar.

“Atas kerjasama klien kami dengan pihak warga tim tersebut, telah dilakukan Land Clearing dan bajak tanah serta melakukan penanaman budidaya aren, jagung dan sinkong racun diatas lahan 50 hektar, ” ujar Aidil.

BACA JUGA :   Pertokoan Jalan Veteran dan Yos, Sudarso Jadi Incaran PPKM Wilayah Kecamatan Serengan

Menurut Aidil, M Danial Nafis tidak ada itikad baik dalam membuat perjanjian dan ada unsur penipuan dan penggelapan turut serta membawa investor untuk investasi dalam budidaya singkong tersebut.

“Kami menilai M Danial Nafis telah merugikan pihak Investor Oktaviani Simamora dalam investasi tersebut. Hal ini telah memenuhi unsur pasal 372 jo 378 KUHP Pasal 55,56 KUHP,” terang Aidil.

BACA JUGA :   Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Ganjal ATM Usai Aksi di Tangerang

Sebelumnya, Direktur PT STM M Yusuf Hasyim telah dilaporkan Ke Polda Riau oleh pelapor M Daniel Nafis, laporan nomor LP/248/VI/2020/SPKT/Riau, tanggal 25 Juni 2020.

Atas laporan itu, M Yusuf Hasyim ditetapkan sebagai tersangka dan serta langsung dilakukan penahan oleh Penyidik Reskrim Unit III Subdit III Direskrimum Polda Riau, 20 November 2010.

“Kami sangat menyayangkan penetapan status tersangka serta penahanan klien kami atas laporan M Daniel Nafis, karena sangat jelas dalam perkara aquo adalah menyangkut masalah perdata. Karena ada perjanjian dituangkan di kantor notaris,” sebut Aidil. (Anhar Rosal)