Ditlantas Polda Aceh Gelar Rapat Antar Forum Lalu lintas Aceh 2021

oleh -83.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh, Rabu (20/01/2021) menggelar rapat yang menghadirkan forum lalu lintas Aceh Tahun 2021 yang bertempat di aula rapat Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Kota Banda Aceh.

Dalam rapat tersebut turut hadir Dirlantas Polda Aceh, Kepala Balai Jalan Nasional aceh, Kepala Badan Transportasi Darat Wilayah Aceh, Ka Jasa Raharja, Kadis PU Aceh, Kadishub Aceh, Organda, Kadisdik Aceh, Kasat Lantas jajaran, Kadishub Kab/Kota, Kadis PU Kab/ Kota, serta Dandenpom Iskandar Muda.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si menuturkan, rapat yang dihadiri lintas forum tersebut bertemakan ‘Aceh Zero Traffic Accident 2021’.

“Tema tersebut diangkat dan menjadi program Ditlantas lantaran tren laka lantas mengalami penurunan pada Tahun 2020, namun angka korban laka lantas meninggal dunia di Aceh masih cukup tinggi,” paparnya.

BACA JUGA :   Polda Sumut Kini Ambil Alih Kasus Sengketa Tanah di Desa Durin Tonggal

Tema yang juga menjadi program Ditlantas tersebut juga didukung oleh Kepala BPTD 1 Aceh dengan meningkatkan peran Jembatan Timbang yang akan menindak pelanggaran Over Dimensi dan Over Load.

Selain itu lanjutnya, prigra tersebut juga didukung oleh Kadisdik Aceh, yang akan menginstruksikan kepada Kepala Sekolah SMA agar menerapkan wajib helm bagi siswa yang membawa sepeda motor ke sekolah.

BACA JUGA :   CSIRT Akan Dibentuk di DPD RI, Ketua Komite I: Langkah Awal Penanganan Keamanan Siber

“Nanti dari Balai Jalan Nasional juga akan meningkatkan sarana jalan seperti marka dan rambu jalan.

Begitu juga dengan Dealer Honda Capella, mereja akan memberikan pelatihan Safety Riding kepada pelajar SMA dalam meningkatkan keterampilan mengemudi sepeda motor,” ucapnya.

“Dari Organda Aceh juga sangat mendukung program Ditlantas tersebut dengan selalu melakukan pengawasan terhadap supir angkutan umum, sehingga angka laka lantas angkutan umum dapat dikurangi,” pungkasnya. (Yudi)

UPDATE CORONA