3M Kunci Pokok Cegah Penyebaran Civid-19

oleh -99.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Serka M Nur Hakib selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) kel Joyotakan Kiramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya guna memberikan dukungan moril serta turut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada diwilayah di Kel Joyotankan RT 7 RW VI Kecamatan Serengan, kota Surakarta, Jumat (29/01/2021)

Disaat kondisi pandemi corona yang sedang melanda terutama diwilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat diwilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran virus tersebut.”Jelasnya.

Serka Hakib sebagai Babinsa Joyotakan dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.”Ucapnya.

BACA JUGA :   Lapas Kelas IIB Garut Berkomitmen Wujudkan ZERO HALINAR

Pada saat Komsos dengan warga Desa binaan, Serka Hakib mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan Virus Corona tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah.

BACA JUGA :   Lewat Konferensi Pers PP Permikomnas Minta Dirut BPJS Kesehatan Segera Dicopot

“Peran serta masyarakat yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) saat beraktifitas diluar rumah” Pungkas Serka Hakib. (Agus Kemplu)

UPDATE CORONA