Koramil 06/Baso Tetap Berupaya Memberikan Pendamping Hanpang Kepada Para Petani

oleh -87.489 views

IDUL FITRI

Baso I Realitas – Bertempat di lahan seluas 0,25 ha milik Bapak Karmen, Babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam melakukan kegiatan panen jagung dalam rangka pendampingan ketahanan pangan (hanpang) pada Senin (30/11/20) petang.

Pendampingan diwilayah binaannya tersebut, merupakan upaya salah satu peran babinsa bersama petani untuk memberikan pedoman dan arahan tentang tata cara pengolahan lahan serta membantu para petani di lapangan guna meningkatkan kinerja.

“Kami dengan kelompok tani sabar pada hari ini telah melakukan panen jagung bersama, secara tidak langsung tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para petani yang ada diwilayah Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam,” ujar Danramil 06/Baso Kapten Inf Rudi Candra.

BACA JUGA :   Kepala Sekolah Tewas Dikeroyok Setelah Kepergok Datangi Rumah Selingkuhan

Ia juga menyebutkan, seluruh personil babinsa yang berada di jajaran Koramil 06/Baso tersebut, diharuskan agar dapat selalu turun langsung ke lapangan untuk memberikan pendamping serta arahan kepada para petani dalam pengolahan lahan.

BACA JUGA :   MUI : Desak Perpres yang Atur Miras Dicabut

“Ini semata-mata untuk memberikan spirit dan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam bertani karena selain tugas pokok mereka sebagai aparatur kewilayahan sudah seharusnya membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujarnya. *(Mirza)

UPDATE CORONA