KBRI Cairo Kembali Salurkan Bantuan Bahan Pokok Untuk WNI di Mesir

oleh -122.489 views

IDUL FITRI

Cairo Mesir I Realitas – Tepat di awal bulan Desember 2020, KBRI Cairo telah menyelesaikan penyaluran 3.000 paket bantuan bahan makanan pokok kepada WNI yang membutuhkan di Mesir (01/12/2020).

Paket bantuan tersebut disalurkan kepada para mahasiswa Indonesia yang berdomisili di Cairo melalui 16 organisasi kekeluargaan Nusantara bekerja sama dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir. Penyaluran paket bantuan dilakukan bertahap sejak tanggal 28 November 2020.

“Bantuan logistik kali ini disalurkan pada saat Mesir diindikasikan telah memasuki second wave pandemi COVID-19 dan bertepatan dengan mulainya musim dingin,” jelas KUAI KBRI Cairo, M. Aji Surya saat membantu penyaluran paket bantuan.

“Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan para mahasiswa Indonesia yang secara ekonomi masih terdampak pandemi COVID-19,” tambahnya.

Paket-paket tersebut berisikan beras, tuna kaleng, corned beef, sardines, minyak goreng, mie instan, gula, susu, teh, madu disiapkan langsung oleh Lulu Hypermarts Egypt untuk menjamin kualitas bantuan logistik.

BACA JUGA :   Sisi lain Listyo Sigit Prabowo Yang Banyak Belum Diketahui Orang

Sebagai informasi, Menteri Kesehatan dan Populasi Mesir pada tanggal 24 November 2020 menjelaskan bahwa Mesir telah mulai mengalami second wave dari pandemi COVID-19.

Untuk itu, pemerintah Mesir akan mulai menerapkan beberapa langkah antisipasi untuk meminimalisasi dampak dari second wave tersebut.

Kasus COVID-19 di Mesir mengalami penurunan sejak awal Agustus hingga di bawah angka 200 kasus perharinya. Namun pada akhir November 2020, angka kasus mulai mengalami kenaikan hingga di atas 300 kasus perharinya.

BACA JUGA :   Diduga Jadi Kurir Sabu BNNK Pidie Ciduk Warga Binaan LP Sigli dan Oknum Pegawai Kontrak Kejaksaan

Jumlah kasus baru COVID-19 pada tanggal 30 November 2020 tercatat sebanyak 370 kasus dengan korban meninggal sejumlah 15 orang.

Saat ini tidak ada active case WNI yang terinfeksi COVID-19. Sejumlah 15 WNI yang pernah terinfeksi COVID-19 telah dinyatakan sembuh seluruhnya. (*)

(Sumber: KBRI Cairo)