Belum Genap Setahun, Kodim Sambas Miliki Bumi Perkemahan

oleh -75.489 views

IDUL FITRI

Sambas I Realitas – Belum genap satu tahun berdiri, Kodim 1208/Sambas kini memiliki Bumi Perkemahan yang terletak di Desa Sorat, Jalan Raya Sambas – Subah Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas. Guna menumbuhkan kembali minat Kepramukaan di Sambas, Rabu 2/12/2020.

Dengan adanya bumi perkemahan diharapkan semua kegiatan Kepramukaan bagi pelajar di Kabupaten Sambas dipusatkan di lokasi tersebut, dengan diberi nama Bumi Perkemahan Saka Wira Kartika di bawah naungan langsung Kodim Sambas sebagai penanggung jawab.

Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono,SH M Tr(Han) mengatakan, bumi perkemahan Kodim Sambas merupakan sarana dalam peningkatan pembelajaran bagi para pelajar terutama dalam kegiatan Pramuka.

BACA JUGA :   MTsN Nagan Raya Kukuhkan Gudep Pramuka-Buka Kelas Bahasa Jepang

Menurut Dandim, selain tempat latihan Pramuka, lokasi bumi perkemahan bisa juga digunakan sebagai tempat pelatihan Bela Negara bagi masyarakat, Pelajar serta Instansi pemerintahan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada NKRI.

BACA JUGA :   Kapolres Langsa Perketat Senpi dan Larang Anggota ke Tempat Hiburan

“Suatu kehormatan bagi kami dapat menyiapkan lokasi latihan bagi pelajar dan masyarakat.

Harapan kami kedepan tempat ini dapat bermanfaat bagi orang banyak dan bisa digunakan dalam berbagai kegiatan,” kata Dandim mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

UPDATE CORONA