Asrizal Reses Bersama PWI Kota Langsa Sesuai Prokes

oleh -214.579 views
Anggota DPRA, Asrizal H. Asnawi, saat reses di Podomoro Langsa, Kamis (03/12/2020) malam, dengan para pengurus PWI Kota Langsa dalam suasana keakraban dan tetap sesuai prokes. (Foto ; Rapian/mediarealitas)

Langsa | Realitas –  Anggota DPRA, Asrizal H. Asnawi, melukakan Reses III dengan para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa di Podomoro Langsa, Kamis (03/12/2020) malam dengan mengedepankan prokes.

“Meskipun dalam masa Covid-19 reses tetap kita laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) dan jumlah yang hadirpun kita batasi,” ujar Asrizal.

Dalam reses tersebut dengan pengurus PWI Kota Langsa banyak hal yang disampaikan para jurnalis agar ditindak lanjut sebagai wakil rakyat di parlemen.

Diantaranya dirinya siap menjadi fasilitator pelepasan sejumlah aset berupa gedung perkantoran milik Pemerintah Aceh Timur yang masih ada di Kota Langsa.

“Ada sekitar tujuh unit bangunan kantor milik Pemkab Atim yang kini masih ada di Kota Langsa untuk dibebaskan dengan cara saling menguntungkan,” ungkap Asrizal Politisi PAN itu.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Nagan Raya Gerebek Lapak Perjudian

Menurutnya, persoalan aset yang tanyakan oleh Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman, memang saat ini bangunan tersebut bagaikan bangunan ‘hantu’ yang masih saja ada di tengah Kota.

Oleh karenanya, Asrizal, nantinya akan berupaya secara maksimal mencari win-win solusi agar dilepaskan sejumlah aset tersebut kepada Pemko Langsa, begitupun harus ada kompensasi untuk Pemkab Aceh Timur.

“Tidak mungkin Aceh timur merawatnya karena letaknya di Kota Langsa, begitupun Kota Langsa tidak mungkin merawatnya karenanya bukan asetnya,”ucap Asrizal.

Hal lain juga mengemuka terkait pembangunan jalan dua jalur  di jalan Rel Kareta Api yang kini mangkrak karenanya sejauh ini pihak Pemerintah tidak akan membangun karena kepemilikan tanah haruslah milik Pemerintah Daerah dan ini kendala yang dihadapi.

BACA JUGA :   Anto Jakarta Resmi Daftarkan Diri Melalui PAN Sebagai Balon Wali Kota Langsa 2024-2029

Begitupun cara satu-satunya adalah membuat pendekatan kepada pihak PT KAI untuk dapat memberikan izin dan ini butuh waktu yang panjang.

Lanjut Asrizal, terkait dana pensiun bagi para pensiunan pekerja eks PTPN I sudah ada itikat baik pihak Direksi, meskipun sistem pembayarannya secara menyicil.

“Terpenting ada itikat baik pihak PTPN I untuk membayar para pensiunan,” terang Asrizal.

Diakhir resesnya yang dihadiri oleh para punggawa PWI Kota Langsa, Asrizal siap melangkahkan diri sebagai Bupati Aceh Tamiang pada perhelatan Pilkada mendatang.

“Sebagai putra Aceh Tamiang saya siap maju pada Pilkada mendatang meskipun Partai PAN Aceh Tamiang hanya ada dua kursi yang nantinya akan melakukan komunikasi lintas Partai, kedepan Insya Allah mampu memenangkan hati rakyat Aceh Tamiang,” pungkas Asrizal sembari tersenyum. (Rapian)