Alpenland Manajament Dukung GARDA Indonesia, Sediakan Tanah Gratis Untuk Dhuafa

oleh -72.489 views

IDUL FITRI

Meulaboh I Realitas – Alpenland Manajament Dukung GARDA Indonesia, Sediakan Tanah Gratis Untuk Dhuafa.

Dukungan kepada komunitas Gerakan Relawan Rumah Dhuafa  (GARDA Indonesia) terus bertambah, selain jumlah donatur tetap terus bertambah setiap harinya, dukungan dalam bentuk lainnya juga mengalir.

Teranyar, GARDA Indonesia menjajaki kerjasama dengan Alpenland Manajement Meulaboh. Kerjasama itu direncanakan dalam hal penyediaan tanah gratis kepada kaum dhuafa yang tidak memiliki tanah.

Hal ini disepakati dalam pertemuan antara Inisiator GARDA Indonesia, Aduwina Pakeh, M.Sc dengan Manajer Alpenland Management, Yan Anwar, SE di Meulaboh, Sabtu (5/12/2020).

GARDA Indonesia merupakan salah satu lembaga filantropi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. GARDA hadir ingin berpartisipasi dalam membantu masyarakat kurang mampu (Dhuafa) dalam hal penyediaan rumah layak huni baik dalam bentuk pembangunan maupun rehabilitasi (Bedah Rumah). 

Dengan berasaskan rasa sosial dan kemanusian, lembaga nirlaba ini mempunyai tujuan yakni agar mampu hadir diseluruh pelosok Indonesia dengan tidak mengkotak-kotakan ras, agama, status sosial, latar belakang politik dan lainnya sehingga mampu merangkul semua kalangan untuk satu tujuan bergotong royong membantu kaum dhuafa keluar dari kemiskinan, terutama untuk mendapatkan rumah layak huni.

BACA JUGA :   Bupati Bekasi Hadiri Penandatanganan Kerjasama Kemitraan PMA/PMDN Dengan UMKM Secara Virtual

Dalam merealisasikan programnya, GARDA Indonesia mencetuskan #Gerakan 10.000 Rupiah dengan mengajak setiap warga Indonesia bergabung dengan GARDA Indonesia dengan hanya mendonasikan Rp. 10.000 rupiah perbulannya secara berkelanjutan.

Sementara jika ingin mendonasikan lebih dari 10.000 dipersilahkan dengan cara menambah daftar nama donatur. Contohnya jika kesediaan 50 ribu perbulan berarti untuk 5 orang donatur (satu keluarga).

Aduwina Pakeh kepada media ini mengatakan, selama ini memang ada kita temui kaum dhuafa yang tinggal digubuk reot dan tidak memiliki tanah sendiri. “Disinilah bentuk kerjasama kami dengan Alpenland Manajement, mereka akan menyediakan tanah khusus kepada kaum dhuafa yang tidak memiliki tanah, sementara dana untuk pembangunan rumah tersebut Insya Allah akan ditanggung GARDA Indonesia dari sumber donasi #Gerakan10Ribu.” Jelas Aduwina

Sementara Alpenland Management adalah sebuah unit usaha kavling tanah tebesar di Meulaboh dengan konsep kemitraan. Semenjak dimulai 5 Januari 2018 hingga 5 Desember 2020 terjual 1.400 unit kavling kepada pembeli dari berbagai wilayah di Indonesia, manyoritasnya dari Kota Banda Aceh.

Manajer Alpenland Manajement, Yan Anwar menyambut baik gagasan yang disampaikan oleh Inisiator GARDA Indonesia. “Saya tertarik dengan gagasan gerakan sosialnya dan kami  langsung bergabung untuk 5 orang anggota keluarga sebagai donatur tetap.

Berikutnya kami diskusikan apa yang bisa dilakukan untuk mendukung GARDA Indonesia. Dari diskusi panjang, Alhamdulillah ada titik temu yang dapat saling membantu.” Katanya

“Insya Allah dari hasil penjualan kavling Alpenland Manajement, kami akan menyediakan lahan khusus kepada kaum dhuafa yang selama ini tidak memiliki tanah untuk ditempati. Tanahnya berlokasi di wilayah Alue Penyareng, Meureubo, Aceh Barat.” Tutup Yan Anwar. (Wawan).