Wakili Danramil, Serda Masrukin Hadiri Deklarasi 5 Pilar STBM

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Anggota Koramil 19/Purwantoro Serda Masrukin mewakili Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi menghadiri Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang bertempat di Kantor Desa Sendang, Kecamatan Purwantoro, Rabu (25/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Purwantoro Joko Susilo, anggota Polsek Purwantoro Bripda Ryan, Ka. Dinas Kesehatan diwakili Mardiyanto, Kepala Puskesmas I Purwantoro Dr. Warseno, Kepala Desa se-Kec. Purwantoro.

Camat Purwantoro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Sendang beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan Deklarasi 5 Pilar STBM.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa 5 Pilar STBM terdiri dari Stop Buang Air Besar Sembarangan (S-BABS), Mencuci Tangan Dengan Sabun (CTBS), Pengelolaan Air Minum dan Makanan di Rumah Tangga (PAMM-RT), Pengamanan Sampah Rumah Tangga (PS-RT) dan Pengamanan Limbah Cair Rumah Tangga (PLC-RT).

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Serta Monitoring DPW Kamijo Kalbar Dengan Awak Media Onlie Dibeberapa Kabupaten

Adapun manfaat dengan adanya lima pilar STBM yakni, akan membantu masyarakat untuk mencapai tingkat higiniene yang paripurna, sehingga akan menghindarkan mereka dari kesakitan dan kematian akibat sanitasi yang tidak sehat.

BACA JUGA :   Pengaduan Sumarno di Polres Pelalawan Sudah Menjadi LP Resmi

Camat menambahkan, jajaran Forkopincam Purwantoro akan senantiasa siap membantu dan mendukung masyarakat agar bisa melakukan STBM dilingkungannya, (Arda 72).