Satgas Yonif 642/KPS Berbagi Dengan Masyarakat

oleh -103.489 views

IDUL FITRI

Sanggau I Realitas – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps Pos Temajuk menyisihkan sebagian bahan pokok makanannya untuk berbagi dengan masyarakat di Dsn. Sempadan, Ds. Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Selasa (03/11/2020).

Dalam konfirmasinya, Dansatgas menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh 3 orang personel Pos Temajuk yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Ryan Hidayat tersebut termasuk dalam program Pembinaan Teritorial dengan tujuan untuk tetap terjalinnya hubungan yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Polresta Denpasar Tangkap Dua Bandar Ganja dan Sita 30 Kg BB dan Uang 227 Juta

“Pendekatan Teritorial yang dilakukan dengan memberikan sebagian dari bahan pokok makanan yang merupakan upaya dalam menunjang tugas pokok kami sebagai prajurit penjaga perbatasan.” ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

“Selain menjaga batas Negara, tugas kami yang lain yaitu juga turut membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kami. Salah satunya dengan memberikan bahan pokok makanan ini.” lanjut Dansatgas.

BACA JUGA :   Sukseskan TMMD Desa Brenggolo, Ormas Banser Bahu Membahu Menata Batu

Ditempat terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Ryan mengatakan bahwa bahan pokok makanan yang ia sisihkan merupakan bahan kebutuhan utama masyarakat pada umumnya.

“Tidak banyak yang dapat kami berikan, namun inilah bukti kepedulian kami kepada masyarakat khsusnya di Dusun Sempadan yang kami bina hubungan dengan baik.” ungkap Danpos.

BACA JUGA :   Babinsa Karanganyar Dampingi Pemberian Vaksinasi PNS Di Wilayah Binaan

Ibu Minah (39), Salah satu warga Dusun Sepadan merasa senang dan terbantu setelah menerima bahan pokok makanan dari personel Satgas Pos Temajuk.

“Terimakasih atas bantuannya kami senang sekali, semoga kemurahan hati bapak-bapak sekalian dibalas oleh Tuhan.” ujar Ibu Minah kepada Personel Satgas. (*)

UPDATE CORONA