Berikan Bekal Pertahanan Diri, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Gelar Latihan Bela diri Kepada Anak Anak

oleh -165.489 views

IDUL FITRI

Papua I Realitas – Ajarkan Seni Bela Diri sejak dini guna memberikan pertahanan diri, bekal kepada anak anak apabila terjadi hal hal kekerasan, maka anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS berinisiatif, berbagi ilmu bela diri Karate dasar kepada anak-anak yang ada di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kebupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu (04/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyampaikan, kegiatan mengajar seni bela diri karate Diajarkan oleh Pratu Halim Kusuma dan Pratu Teguh dimana kedua prajurit tersebut adalah atlet bela diri Satgas Yonif Raider 100/PS yang Sudah Sampai ke Tingkat PON, “kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam menambah pengetahuan dan keterampilan anak-anak perbatasan yang ada di Kampung Wonorejo,” pungkasnya.

Adapun ilmu beladiri yang diajarkan berupa bela diri karate dasar dengan mengajarkan cara membela diri dari berbagai jenis kekerasan, “Satgas Yonif Raider 100/PS selain menjaga kestabilan keamanan di daerah perbatasan RI-PNG, juga peduli kepada generasi muda khusunya anak anak kecil, dimana kasus kekerasan sangat sering ataupun rawan terjadi kepada anak anak, maka menyikapi hal tersebut kami berinisiatif memberikan bekal pertahanan kepada mereka,” ujarnya.

BACA JUGA :   Amankan 2 Mucikari, Polda Kaltim Berhasil Ungkap Kasus Prostitusi Online di Bawah Umur

Sementara itu, Danpos Kotis Letda Chb Darmanik menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar anak-anak generasi muda Indonesia khususnya anak perbatasan bisa mempelajari sekaligus menguasai ilmu beladiri, Karena ilmu beladiri ini sangat berguna bagi berkehidupan sehari-hari untuk melindungi dan menjaga diri kita maupun orang lain.” ujar Danpos.

BACA JUGA :   Kabar Duka, Istri Ketua MK Anwar Usman Wafat

Andrian (10) salah satu murid mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mengajarkan saya seni bela diri, “saya sangat senang sekali baru pertama kali nya saya belajar beladiri seperti ini, terimakasih Om TNI semoga kelak saya bisa seperti Om TNI nanti,” tutur Andrian. (*)

UPDATE CORONA