Sat Reskrim Polres Bogor Berhasil Ungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kawasan Puncak

oleh -85.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Sat Reskrim Polres Bogor berhasil mengungkap kasus tindak pidana perdagangan orang yang beroperasi di sebuah villa dikawasan Cisarua, Puncak Bogor, pada Rabu 18 November 2020.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan dalam pengungkapan kasus ini para pelaku bermodus akan memperkerjakan korban sebagai pembantu rumah tangga dengan menyediakan tempat penampungan sementara berupa mess.

BACA JUGA :   Tim Densus 88 Antiteror Tangkap DPO Terduga Teroris di Lampung

Dalam hal ini, Sat Reskrim yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan, dan kemudian mendapatkan para korban yang sedang di eksploitasi di sebuah villa di kawasan puncak.

IDUL FITRI

“Kepolisian mengamankan pelaku HI laki-laki (33) yang sedang melakukan transaksi penjualan orang dan selanjutnya di lakukan pengejaran terhadap 2 orang lainnya dan berhasil di amankan di daerah Cianjur yaitu HA perempuan (41) dan AN (29) sehingga total pelaku yang berhasil di amankan sebanyak 3 pelaku dan korban sebanyak 14 perempuan yang rata-rata masih berusia remaja,” ujar Roland, Jumat (20/11/20).

BACA JUGA :   Ketua YLBHIM Aceh : Bupati Aceh Timur Jangan Tutup Mata, Periksa Sekda Yang Diduga Tidak Menempati Rumah Dinas

Dalam kasus ini para pelaku yang berhasil diamankan dikenakan pasal 2 UU tentang tindak pidana perdagangan orang Nomor 21 tahun 2007 dan pasal 296 KUHP dan 506 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun.

BACA JUGA :   Ini Alasan Dandim 0728/Wonogiri Akan Menggelar TMMD Reguler 110 TA 2021 Di Desa Brenggolo

“Sementara itu para korban akan di serahkan ke Dinas Sosial untuk di lakukan pembinaan di UPT Balai Kesejahteraan Sosial yang berada di Cituereup,” ungkap AKBP Roland Ronaldy S.H., S.I.K, M.pict,M.ISS.. (Deddy Karim)