Sampah Berserakan di Beberapa Titik di Sepanjang Selokan Jalan Raya

oleh -241.579 views
oleh

Bogor I Realitas – Penelusuran informasi ini dilakukan setelah media nasional mendapat informasi dari masyarakat sehingga pengecekan langsung ke lokasi (30/10/2020).

Sampah adalah masalah yang serius bila tidak ditangani dengan baik. Dalam penelusuran Awak media nasional adanya informasi dari masyarakat terkait penumpukan sampah di beberapa titik disepanjang selokan Jalan Raya Sentul adalah benar adanya, selokan dipenuhi sampah tanpa ada perhatian dari pemerintah setempat.

Awak media nasional memperoleh keterangan dari warga yang berada di seberang dimana sampah-sampah itu Berserakan dibuang sembarang oleh orang-orang yang lewat.

Iyan salah satu warga yang berjualan di bersebrangan dengan selokan membeberkan kepada awak media nasional bahwa kita sering tegur kalau kami masih di warung dan melihat orang membuangnya.

“kalau pas kita liat orang buang kita tegur, yang masalah karena malam-malam orang lewat buang sampah dan bukan orang sini”kata Iyan

BACA JUGA :   Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa

Lebih lanjut awak media nasional mengkonfirmasi ke Kades setempat dan bertanya apakah sudah dilaporkan ke dinas terkait? Jawabnya sudah, bahwa permasalahan ini sudah disampaikan ke pihak terkait.

Ya, saya sudah laporkan. Singkat Adi Kades Desa Kadu Manggu.

Lanjut Awak Media nasionalpun mengkonfirmasi ke camat babakan madang lewat watsapp (3/11/2020), namun jawabannyapun terkesan memojokkan wartawan dengan berkata melalui telp jangan tidur kalau kita kelapangan seraya menunjukkan fhoto kegiatan bahwa kami sudah mengerjakan bersama dinas terkait namun jelas-jelas fhoto diperlihatkan bukan lokasi penumpukan sampah yang dikonfirmasikan.

“Terimakasih masukannya , akan saya TL baik ke ds atau tim saya kelapangan, dan saya dengan DLH telah berbuat terhadap wilayah di situ yah nih buktinya” kata camat sambil. Kirim fhoto lokasi yang sudah dibersikan.

BACA JUGA :   Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa

lega rasanya setelah beberapa jam kemudian dapat telp dari satgas DLH yang akrab di sapa Odoy, komunikasi yang terbangun dengan baik membuat penyelesaian segera mungkin itulah terjadi bahwa sampah tersebut akan segera di angkut.

“Pak punten. untuk mngenai sampah yg d pinggir jalan aliran sungai Desa kadumanggu. sdh saya koordinasi kan degn pihak dinas lingkungan hidup dan Desa kadumanggu.dalam waktu dekat ini akan di realisasi untuk pengangkutan.

besok Surat permohonan armada dari desa kadumanggu akan saya bawa ke Dinas”ucapnya “Semoga miggu ini bisa eksekusi pengangkutannya. terimakasih pak sudah di ingatan.” tuturnya. (Nr/Ketua Aliansi Jurnalis warga indonesia Bogor Raya). (Tim Realitas/Jurnalis AJWI)