Pramuka Se-Aceh Ditetapkan Di Kota Langsa Sesuai Prokes

oleh -159.489 views
Ketua Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf saat memberi ucapan selamat kepada para Pramuka, Sabtu (07/11/2020).

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Pramuka Se-Aceh Ditetapkan Di Kota Langsa Sesuai Prokes.

Hari Pramuka Se-Aceh berlangsung di Kota Langsa dengan mengedepankan protokol Kesehatan dan peran Pramuka dalam penanggulangan Bencana Nonalam Covid-19, Sabtu (07/11/2020) di kawasan Hutan Kota, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Ketua Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf melalui Ketua Harian Kwarda Aceh, Ir H Djufri Efendi MSi, kepada wartawan mengatakan bahwa, “Peringatan Hari Pramuka tahun 2020.

BACA JUGA :   Tiang Listrik Timpa Warga Hingga Sekarat, Pemuda Sesalkan Kelalaian PLN

Kita laksanakan sesuai Protokol Kesehatan Penanggulangan Bencana Nonalam Covid-19 era new normal,” ujar Djufri

Adapun rangkaian kegiatan meliputi prosesi ulang janji Pramuka, puncak peringatan Hari Pramuka Aceh, Sabtu (07/11/2020).

Disamping itu juga diberikan pengaugerahan Lencana Bakti kepada sejumlah Bupati/Walikota selaku Ka. Mabicab Pramuka di wilayah kerjanya, dan Wakil Bupati/Wakil Walikota selaku Ka. Kwarcab nya.

BACA JUGA :   Operasi PPKM Gabungan TNI Polri dan Linmas Jajaran Kecamatan Serengan

Rangkaian upacara juga menjadi hari yang di nanti oleh peraih nominisi Kwarcab Tergiat dan Anggota Pramuka Aceh yang berhasil mendapatkan Lencana Bakti Penanggulang Covid-19 juga di sematkan langsung oleh Ketua Kwarda Aceh.

Hari Pramuka, diperingati secara nasional sesuai ketetapan Pemerintah pada 14 Agustus setiap tahunya terpusat di Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, di Jakarta.

Sementara Kwartir Daerah Aceh kali ini menyelenggarakan peringatan sakral Pramuka itu pada 07 November 2020, bersama Insan Pramuka Seantero Aceh.

BACA JUGA :   Suntik Vaksin Sinovac Covid-19, Nakes Tuntas di Kota Langsa

Bertindak sebagai Irup yakni, Muzakir Manaf sekaligus memberikan penghargaan kepada Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah.

Mendapatkan Lencana Melati, dan Lencana Dharma Bhakti diperuntukan oleh Wakil Walikota Langsa, dr H Marzuki Hamid MM.

Sedangkan penghargaan lain diberikan kepada Walikota Subulusalam dan istri, Wakil Bupati Pidie, dan Wakil Bupati Abdya. (Rapian)

UPDATE CORONA