Polres Aceh Timur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres; Teladani Nabi Muhammad

oleh -102.489 views

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Polres Aceh Timur, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Babuttaqwa, Kamis, (19/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sangat berbeda karena situasi pandemi Covid-19 yang mengambil tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.”

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sekaligus dilangsungkan do’a bersama untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Lakalantas Warga Aramiah Birem Bayeun Meninggal Dunia, Tabrak Lari

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Kanit Provost Polsek Idi Tunong Bripka Mursyidi.

Usai Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H menyampaikan sambutan dengan berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu meneladani akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari, maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar mendapat Ridho dari Allah SWT dan menjadi amalan kebaikan di hari kemudian.

BACA JUGA :   Bersama Menteri Pariwisata, Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas

“Semoga peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menjadi berkah buat kita semua, dan menjadi amal kebaikan buat kita semua di kemudian hari,” do’anya.

Usai sambutan Kapolres Aceh Timur dilanjutkan tausyiah oleh Imum Mesjid Babuttaqwa Tgk, Syaifuddin AR.

Dalam tausyiahnya, Tgk. Syaifuddin mengajak seluruh peserta yang hadir untuk selalu mencintai dan meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW sejak dari lahir hingga akhir hayat beliau.

“Agar apa yang kita lakukan mendapat syafaat di hari kemudian kelak, inilah harapan kita semua sebagai umat beliau.

BACA JUGA :   Bermasalah Dengan Bupati, Teuku Candra Kirana Divonis 1 Tahun Penjara

Diharapkan dengan kondisi bangsa Indonesia seperti sekarang ini marilah mencontoh apa yang dilaksanakan Nabi Muhammad sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga.” Pesan Tgk. Syaifuddin AR.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Polres Aceh Timur diantaranya Wakapolres Kompol Warosidi,S.H,M.H, para Kabag, Para Kasat, Pejabat Utama Polres Aceh Timur dan Para Kapolsek jajaran. (Zulham)

UPDATE CORONA