Polisi Tangkap 2 Kurir Narkoba di Bima, dan Berhasil Menyita Senjata Api Rakitan Beserta 11 Butir Peluru

oleh -58.489 views

IDUL FITRI

Bima I Realitas – Polisi Tangkap 2 Kurir Narkoba di Bima, dan Berhasil Menyita Senjata Api Rakitan Beserta 11 Butir Peluru.

Polisi menangkap dua pemuda yang merupakan pengedar sekaligus kurir narkoba di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari tangan salah satu tersangka, polisi menyita senjata api rakitan beserta belasan peluru.

“Tim Sat Narkoba di bawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu Ramli, berhasil membekuk AK alias Sul diduga sebagai pengecer narkoba. Kalau IM alias Rasu ini merupakan DPO kasus narkoba,” ungkap Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Haryo menjelaskan keduanya ditangkap pada Kamis, 19 November kemarin. Polisi pertama kali menangkap AK alias Sul (30) di sebuah kamar kost, Lingkungan Waki, Kelurahan Manggemaci. Sementara tersangka IM alias Rasu (24) ditangkap kamar kost, Kelurahan Dara.

“Tersangka IM ditangkap setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku AK alias Sul,” ujar Haryo.

Haryo menjelaskan, senpi rakitan serta belasan peluru aktif itu ditemukan di kamar kost IM alias Rasu. “Ada 1 pucuk senpi rakitan beserta 1 buah magazen isi peluru 5 butir dan 6 butir peluru SS ditemukan kamar kost-nya,” jelas Haryo.

Masih terang Haryo, anggitanya juga menemukan barang bukti narkobaseberat 99,16 gram serta 53 lembar plastik klip yang berisikan sabu siap edar, lengkap dengan alat hisap. Di kamar kost, IM juga menyimpan hingga alat timbang dan uang tunai Rp 6,2 juta.

“Ada juga 2 bungkus plastik berisi daun batang dan biji kering ganjaberat 33,62 gram dan 7 plastik klip berisi daun batang dan biji kering,” ucap Haryo.

BACA JUGA :   Kuat Dan Solid, DPD Hipakad Riau Akan Terus Berdiri Bersama Hariara Tambunan

Sementara itu, dari tangan tersangka AK, polisi menemukan selembar plastik klip berisi sabu, lengkap dengan alat hisap. Polisi juga menyita uang tunia Rp1,3 juta yang diduga hasil penjualan sabu.

“AK mengaku, barang yang ada pada dirinya didapat dari IM alias Rasu yang juga warga Pane. Kini kedua pelaku bersama barang bukti diamankan di Satresnarkoba,” tandas Haryo. (Dtc)