Peringati Maulid Nabi Muhammad, Mahasiswa KKN-BK K293 Unimal Gelar Lomba Aek Kanopan

oleh -95.489 views

IDUL FITRI

Labuhanbatu I Realitas – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Mahasiswa KKN-BK K293 Unimal Menggelar Beberapa Lomba Aek Kanopan.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, kelompok 293 yang mengabdi di Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu utara mengadakan berbagai lomba untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. kepada media ini (12/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 293 adalah Boby Erdi Pratama selaku ketua kelompok, Siti Nurmala Sari Nainggolan, Kiki Azmila Marhan, Marlina Sari dan Hariansyah Putra dan di bimbing oleh Ibu Mutia Fonna, S.Pd,. M.Pd.

Dalam Rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad saw 1442 H, Mahasiswa KKN UNIMAL bekerjasama dengan para Pemuda Desa Parpaudangan untuk menggelar rangkaian kegiatan perlombaan.

Perlombaan yang dilakukan yaitu lomba Adzan, Lomba Surah Pendek dan Lomba Tahfiz. Lomba tersebut di gelar di dua masjid yang ada di desa Parpaudangan untuk lomba Adzan di laksanakan di Mushola Nurul Iman dan untuk lomba Surah Pendek dan Tahfiz dilaksanakan di Masjid Al – Munawarah.

BACA JUGA :   Danrem 174 Merauke Ajak Masyarakat Papua Sambut Bulan Penuh Kasih Melalui Lomba Lagu Mars Babinsa

“Alhamdulilah kegiatan yang kami laksankan mendapat respon positif dari berbagai kalangan, buktinya 100 peserta dari desa Parpaudangan ikut berpartispasi dalam kegiatan ini yang digelar pada 12 November 2020” ujar Kiki Azmila Marhan salah satu anggota kelompok KKN-BK K293.

“Dalam kegiatan maulid kali ini mahasiswa KKN-BK Unimal mampu membuat kegiatan lebih meriah lagi dengan mengadakan perlombaan-perlombaan yang membuat bakat serta mental anak-anak di desa parpaudangan muncul dan berani tampil didepan umum dalam kegiatan agama” ujar Ustadz Suratin selaku kepala dusun yang ada di Desa Parpaudangan. (*)