Peringati Hari Pohon Internasional, Koramil 0808/02 Garum Lakukan Penghijauan

oleh -111.489 views

IDUL FITRI

Blitar I Realitas – Hari pohon sedunia di peringati setiap tanggal 21 Nopember setiap tahunnya. Hari pohon sedunia juga mengingatkan manusia akan pentingnya pohon sebagai mahluk hidup.

Pohon juga menjadi sumber kehidupan bagi manusia, dan sangat berperan penting bagi kelangsungan alam.

Maka dari itulah Koramil 0808/02 Garum, jajaran Kodim 0808 Blitar ikut aktif dalam memperingati Hari Pohon ini dengan ikut serta dalam kegiatan penghijauan, Minggu (22/11/2020).

BACA JUGA :   Oknum Wartawan Abal-abal, Peras Guru di Pandeglang dan Catut Nama Kapolres Pandeglang

Bersama sama dengan Muspika Kecamatan Garum, Kepala Desa serta Pemuda Pemudi Ikatan Pendaki Nusantara Ds. Karangrejo, kegiatan ini bertempat di Embung Umbul Ds. Karangrejo Kec. Garum Kab. Blitar.

Dalam peringatan Hari Pohon ini, dilakukan penanaman pohon cemara -+ 125 pohon antara lain Trembesi 50 pohon, Mahoni 100 pohon, dan Ketapang 25 pohon.

Lebih lanjut kita berharap, lahan ataupun hutan bisa kembali hijau, sehingga mengurangi erosi tanah, dan luncuran air disaat memasuki musim hujan.

BACA JUGA :   Pejabat Kejaksaan Agung dan Tahanan Akan Divaksin Covid-19 Hari Ini

Selain itu, pohon memberikan banyak manfaat bagi manusia yakni yang paling penting pohon selalu menyediakan oksigen.

Tidak ada rasa canggung sedikitpun, Bapak Danramil 0808/02 Garum Kapten Inf Taufikurrahman, ikut mencangkul tanah guna menanam pohon tersebut.

Banyak manfaat yang di dapat dalam penghijauan ini, diantaranya juga untuk memperbaiki ekosistem alam bagi kelangsungan hidup manusia, sehingga tidak ada lagi kerusakan hutan ataupun lahan.

BACA JUGA :   Sinergisitas Dengan TNI, Kapolda Aceh Hadir Syukuran Lepas Sambut IRDAM IM

Diharapkan peringatan hari Pohon Internasional, bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun harus di tindak lanjuti dengan pemeliharaan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri, khususnya masyarakat Ds. Karangrejo Garum agar kembali hijau sehat dan berseri, ujarnya (Dim0808).

UPDATE CORONA