Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Hand Sanitizer Gratis

oleh -163.489 views

IDUL FITRI

Aceh Utara I Realitas – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Skema KKN Covid-19 mengadakan pembagian hand sanitizer gratis kepada ibu-ibu pengajian di desa Keude Mane. Muara Batu, Aceh Utara, kepada media ini Rabu (11/11/2020).

Acara ini berpusat di meunasah Keude Mane, dimana pengajian harian biasanya dilakukan.

Kelompok yang tergabung dalam kelompok 062 ini mengatakan bahwa hand sanitizer ini dibuat dengan menggunakan bahan aloevera dan alkohol yang kemudian disatukan menjadi satu.

BACA JUGA :   Exsavator PUPR Peot Ditimpa Batu, GMBI Simeulue: Siapa Yang Bermain Soal Galian C

Kegiatan ini diawali dengan ustad yang memberikan tausiyah lalu dilanjutkan dengan shalat ashar bersama, serta pembagian hand sanitizer. Hand sanitizer merupakan salah satu penangkal bahaya virus Corona.

 Penggunaan hand sanitizer ini tentunya merupakan salah satu cara paling ampuh yang akan mencegah penyebaran Covid-19 sebagaimana yang disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (bahasa Inggris: World Health Organization, sering disingkat WHO).

BACA JUGA :   Ketarangan Saksi Investasi Singkong, Berbelit di PN Pekanbaru

Kheirun, salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa perbedaan skema KKN kali ini dirasa cukup menantang bagi kelompoknya, dikarenakan susahnya membangun opini warga untuk kembali mematuhi protokol kesehatan serta menyadarkan warga tentang bahaya virus Corona di masa sekarang ini.

” Kami merasa cukup tertantang dengan skema KKN kali ini, walau banyak warga yang masih bingung mengenai perbedaan KKN kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi kami akan terus berusaha melakukan program kerja yang nantinya akan kami lakukan.

BACA JUGA :   Lapas Kelas II B Garut Priksa Rutin Kesehatan Bagi Warga Binaan

Pembuatan hand sanitizer ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari kelompok kami.

Dan kami harap hal ini dapat bermanfaat bagi warga serta menyadarkan tentang pentingnya menjaga diri dari virus Corona”. Jelasnya. (*)

UPDATE CORONA