Mahasiswa KKN Covid Kelompok 123 Unimal Bagikan Masker Kepada Tukang Becak, dan Berikan Vitamin “C” Kepada Masyarakat Ujong Blang Lhokseumawe

oleh -175.489 views

IDUL FITRI

Lhokseumawe I Realitas – Mahasiswa KKN Covid Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 123 mensimulasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Pengendara Umum (Tukang Becak) di sekitaran Cunda dan Wisma Selat Malaka dengan mengedukasi mereka cara terhindar dari virus korona sesuai dengan protokol kesehatan yaitu salah satunya rajin memakai masker ketika diluar rumah.

Kegiatan ini kami lakukan di Jalan Raya Jl. Medan – Banda Aceh, Keude Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe kepada media ini Kamis (05/11/2020)

Kegiatan Edukasi tersebut di lakukan turun ke jalanan guna memberikan informasi agar mereka lebih menjaga kebersihan supaya terhindar dari Virus Corona, simulasi tersebut dilakukan juga agar ibu dan bapak tersebut paham bahwa betapa bahayanya virus corona tersebut.

BACA JUGA :   Terkait Dugaan Pencemaran Debu Batubara, PT. Mifa: Silahkan Pelmakes Adukan Ke Pemkab

Edukasi tersebut dilakukan oleh mahasiswa KKN yang bernama Zikri Amarullah Surbakti, Andre Noviadi, Septian Diantoro, Lidya Permatasari, Nurdina Hayati, Reza Dwi Fani, dan Nilam Sari. Yang dibimbing oleh dosen DPL KKN yaitu Bapak DR. MUHAMMAD NUR, S.H., M.H

Edukasi ini dilakukan turun ke jalanan untuk bisa langsung diperaktekkan dengan berinteraksi dan berkomunikasi kepada warga atau pengangkutan umum (tukang becak) supaya mereka terhindar dari ancaman virus covid-19.

BACA JUGA :   INP: Kelompok Ali Kalora Lebih Terisolasi

Selain itu juga mengedukasi kepada mereka bahwa penting nya bagi kesehatan untuk memakai masker agar mereka terhindar dari debu atau paparan bakteri jahat untuk mencegah batuk serta mengganggu saluran pernapasan.

Selain itu kelompok kami juga membagikan tablet vitamin C di Pantai Ujong Blang kepada orang sekitar terutama kepada ibu ibu dan anak anak.

Fungsi vitamin C yaitu untuk meningkatkan daya tahan imun tubuh, kesehatan kulit, serta merawat kesehatan tulang, gigi, dan jantung.

Pandemi ini telah membuat anak-anak hingga orang tua tidak bisa ke sekolah, orangtua pun ada yang bekerja dari rumah dan bahkan di PHK dari tempat kerja mereka.

BACA JUGA :   Polda Sumut Kini Ambil Alih Kasus Sengketa Tanah di Desa Durin Tonggal

Kondisi ini bisa saja membuat kita semakin cemas. Selain itu kamu juga memberitahu kepada mereka langkah-langkah pencegahan yang bisa ia lakukan agar tidak terkena virus ini, misalnya dengan cara rutin mencuci tangan, gunakan masker, jaga jarak, dan langkah pencegahan lainnya.

Diharapkan, anjuran tersebut lebih mudah diikuti oleh semua orang bila ia mengetahui manfaat dari kegiatan-kegiatan tersebut untuk dirinya. (Muhammad Nazar)

UPDATE CORONA