Kapolres Singkil, Pendisiplinan Masyarakat Satu Cara Memutus Ratai Covid-19

oleh -121.489 views
Keterangan foto: Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, M.H. saat dimintai keterangan oleh Wartawan.(Realitas/Rostani

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Aceh Singkil I Realitas – Penegakan Pendisiplinan masyarakat salah satu cara memutus mata rantai untuk tidak tertular dari covid-19.

Opersi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilakukan pemerintah dalam satu Tim gabungan yang terdiri atas TNI/Polri, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. Sama dengan mendisiplinkan badan kita sendiri dari tidak sehat.

Hal itu dikatakan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, M.H. saat usai mengikuti Video Conference tentang Gencar dan Evaluasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 masa Libur Panjang, di Opproom Setdakab Aceh Singkil kepada Realitas Selasa, (3/11/2020)

” Dalam keadaan kondisi tidak sehat, langkah terakhir adalah operasi penegakan disiplin”. Ujarnya.

Untuk itu di mehimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari selama pendemi belum berakhir.

Diperhelatan atau pesta, pelaksana juga harus menerapkan protokol kesehatan, diantarannya dilokasi itu di isi setengahnya supaya bisa menjaga jarak, juga ada stand yang menyediakan masker kepada undangan yang tidak menggunakan masker. Tegasnya.

Sekaitan dengan penegakan disiplin masa libur panjang Minggu terahir Oktober, Mike Hardy Wirapraja meyebutkan, Selama sebelum berakhirnya Covid-19, Operasi penegakan disiplin akan tetap dilaksanakan ada 29 kegiatan. Yaitu antara lain ditempat-tempat Wisata dan Cape-cape.

Sementara sebelum dan masa libur panjang Mike Hardy Wirapraja katakan, telah dilaksanakan 15 kegiatan Penegakan disiplin, itu sudah mencapai 235 kasus pelanggar prokes, 181 diantanyan dikenakan sanksi sosial, dan denda 54 kasus, total denda 2. 700.000. rupian udah diserahkan Satpol PP kepada Dinas Keuangan daerah. Lanjutnya.

BACA JUGA :   Diduga Upah Jeri Tenaga Medis Yang Menangani Covid-19 di Potong

Dari evaluasi libur kemaren telah lihat lonjakan orang bekunjung fokus di Kepulan Banyak. hal ini nanti kami perlu dukungan pemerintah dalam penambahan personil kesana. Ucap Mike Hardy Wirapraja. (Rostani).