Kabaharkam Polri Pantau Langsung Proyek Sirkuit Mandalika di NTB

oleh -150.579 views

Mataram I Realitas – Kabaharkam Polri Pantau Langsung Proyek Sirkuit Mandalika di NTB.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan pengecekan langsung kesiapan pengamanan.

Dan progres pembangunan infrastruktur sirkuit Jalan Raya Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menjadi tempat perhelatan balap motor dunia, MotoGP 2021.

Komjen Pol Agus Andrianto memastikan, POLRI-TNI akan mengawal dan memastikan pembangunan investasi Sirkuit Mandalika berjalan lancar dan terkendali, Senin (09/11/2020).

“Untuk itulah, saya bersama rombongan Baharkam Polri turun meninjau,” jelas Kabaharkam, Minggu (08/11/2020).

BACA JUGA :   3.412 Personel TNI-Polri Amankan Demo Buruh Hari Ini

Jenderal Bintang Tiga tersebut memprediksi Sirkuit Mandalika dapat rampung dalam waktu dekat, dan apabila sudah selesai nama Indonesia khususnya NTB akan mendunia dan diharapkan warga NTB.

Bisa mendukung dan mensukseskan pembangunan investasi yang ada di sekitar proyek, sebab Agus melihat masih ada sengketa tanah yang belum terselesaikan.

“Beberapa waktu lalu memang ada kendala. Tetapi tinggal menyisakan 5 persen saja,” jelas Kabaharkam Polri.

BACA JUGA :   Ruang Kerja Setjen DPR Digeledah KPK Terkait Dugaan Korupsi

Komjen Pol Agus Andrianto menambahkan, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika ini merupakan salah satu program dari lima destinasi wisata super prioritas yang dibangun oleh pemerintah.

Dan sudah dilengkapi protokol keamanan, keselamatan, dan kesehatan guna menambah daya tarik bagi wisatwan lokal maupun manca negara.

“Untuk itu, mohon kepada semua pihak agar mendukung pembangunan ini karena, sebagaimana kita ketahui,

Ekosistem pariwisata ini sangat luas dan dapat memberikan kesejahteraan untuk masyarakat setempat,” imbau Kabaharkam Polri. (*)