Gabungan Massa Gelar Aksi Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron

oleh -297.489 views

IDUL FITRI

Lhokseumawe I Realitas – Massa dari sejumlah Ormas, Santri, Mahasiswa/i dan Pondok Pesantren sekitar Kota Lhokseumawe menggelar aksi unjuk rasa kecam pernyataan Presiden Prancis Macron yang telah menghina Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW, melukai milyaran umat Muslim Dunia, aksi kecam digelar di pelataran Mesjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Jum’at (06/11/2020).

BACA JUGA :   Polda Banten Bersama Komunitas PIC Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Rumah Yatim dan Dhuafa

Dalam aksi damai itu, memrotes keras serta mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina simbol-simbol kesakralan Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyebutkan Pemerintah Aceh juga telah menunda perjanjian kerjasama dengan Institut Francais d’Indonesie sebagai bentuk kecaman atas komentar Presiden Prancis Emmanuel Macron.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada Apresiasi Bupati Aceh Timur

SIikap Macron yang menyebut Islam sebagai agama yang mengalami krisis dan juga melindungi penerbitan kartun Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berpendapat, telah melukai hati 2 miliar umat Muslim dunia.

BACA JUGA :   Selama 4 Bulan Terakhir, Lebih Dua Juta Penduduk Indonesia Pindah Domisili

Aksi protes hari ini adalah bentuk kecaman atas pernyataan juga sikap Marcon dan berharap Marcon mencabut pernyataannya dan harus meminta maaf kepada umat Muslim di seluruh dunia. (Rizal)

UPDATE CORONA