Cegah Penyakit Sejak Usia Dini

oleh -102.489 views

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – Penyakit Sejak Usia Dini.

Untuk menyiapkan generasi penerus yang kuat dan sehat kebal dari berbagai penyakit, petugas dari Puskesmas Sambi di dampingi Babinsa Demangan Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Agus Budiyanto.

Melaksanakan program pemerintah dengan melaksanakan imunisasi terhadap anak sekolah terutama Sekolah Dasar (SD), program yang biasa kita kenal dengan Program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).

Untuk mensukseskan program yang diselenggarakan oleh petugas medis Puskesmas Sambi Babinsa dilibatkan guna melaksanakan pendampingan imunisasi.

BACA JUGA :   Kaum Hawa Juga Kerja Kasar di Lokasi TMMD Reguler 110 Kodim Wonogiri

Seperti BIAS yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Demangan dan MI Semangan, Selasa (17/11/2020).

Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa, siswa yang akan diimunisasi tidak merasa takut. Kejadian dari program BIAS yang sudah dilaksanakan.

Ada beberapa siswa yang menangis saat akan di imunisasi, disinilah peran Babinsa dan guru harus pandai menenangkan agar imunisasi bisa berjalan dengan lancar.

Tim Kesehatan dari Puskesmas Sambi yang berjumlah 5 orang diketuai oleh drg. Dewi Sumarni, pelaksanaan imunisasi diberikan terhadap siswa-siswi SD Negeri1 Demangan berjumlah 35 siswa sedang untuk siswa siswi MI Demangan berjumlah 44 Siswa.

BACA JUGA :   Nadiem Makarim : Dana BOS Untuk Wilayah 3T Boleh Digunakan Untuk Biaya Transportasi

“Pelaksanaan imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyakit sejak dini sehingga saat anak-anak besar nanti mereka sudah kebal terhadap penyakit ”, ungkap Titik , salah satu petugas imunisasi dari Puskesmas Sambi.

Komandan Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suparman menuturkan, Koramil sebagai satuan komando kewilayahan sangat mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA :   Ratusan Bhabinkamtibmas Dalam Jajaran Polda Aceh Dilatih Tracer Covid-19

Salah satunya dengan memerintahkan para babinsa untuk ikut mendampingi pelaksanaan BIAS di wilayah binaan masing-masing.

“Dengan adanya pendampingan dari babinsa diharapkan program pemerintah bisa sukses dan berjalan lancar, selain itu dengan kehadiran Babinsa bisa memotivasi.

Menghibur dan menyemangati anak-anak yang akan di imunisasi agar tidak takut atau menangis saat disuntik” terang Danramil. (Agus Kemplu)

UPDATE CORONA