Brimob Kalteng Bersama Polresta Palangka Raya Laksanakan sispamkota Antisipasi konflik Pilkada

oleh -84.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Palangkaraya I Realitas – Brimob Kalteng Bersama Polresta Palangka Raya Laksanakan sispamkota Antisipasi konflik Pilkada.

Antisipasi adanya konflik selama tahapan Pilkada tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah, Satbrimob Polda Kalteng bersama Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya menggelar kegiatan sispamkota (simulasi sistem pengamanan dalam kota).

Sebelum melaksanakan sispamkota, terlebih dahulu gabungan personel Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Praja Telabang 2020 melaksanakan apel di Mapolda Kalteng, Kamis (22/10/2020).

IDUL FITRI

Yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng. Mapolda Kalteng Jl. Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya, Rabu (21/10/2020).

BACA JUGA :   Ketua YARA Langsa Minta Walikota Copot Kadis Kominfo Yang di Duga Terlibat Perselingkuhan Dikantor Nya

Kapolda Kalteng melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut.

Merupakan bentuk persiapan dan jaminan keamanan kepada masyarakat dan para pasangan calon saat melangsungkan pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2020.

“Selan itu, dilaksanakannya sispamkota ini ialah bertujuan agar personel polda kalteng terutama personel Brimob yang terlibat dalam OMP dapat memahami betul tugas pokok dan fungsinya masing-masing pada saat pelaksanaan tugas dilapangan,” ujar Dansatbrimob Polda Kalteng.

BACA JUGA :   Anshar Ilo Wakil Sekretaris: Taufan Pawe Optimis Antar Partai Golkar Sulsel Jadi Pemenang Pemilu 2024

Adapun kekuatan yang diterjunkan oleh Satbrimob dalam pelaksanaan sispamkota ini yaitu 3 pleton Anti Anarki. (Muhammad Ramadhan)

Sumber:Trb