Pura-Pura Beli Pulsa, 2 Pemuda di Palembang Mencuri Ponsel Aksinya Terekam CCTV

oleh -72.489 views

IDUL FITRI

PALEMBANG I Realitas – Pura-Pura Beli Pulsa, 2 Pemuda di Palembang Mencuri Ponsel Aksinya Terekam CCTV.

Aksi pencurian ponsel di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) terekam kamera Closed-Circuit Television (CCTV). Dua pencuri itu berkasi dengan cara pura-pura membeli pulsa.

BACA JUGA :   WNA Mati Gantung Diri, Pihak Rudenim Tidak Dapat Dikonfirmasi

Dari rekaman CCTV, aksi itu terjadi pada Jumat petang (9/10/2020). Tampak pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor. Mereka mengenakan kaos warna hitam dan celana pendek. Saat tiba di konter salah satu pelaku turun dan pura-pura ingin membeli pulsa di konter itu.

BACA JUGA :   Patroli Gabungan Sasar Gereja Kritis Ajaib

UPDATE CORONA

Gerak-gerik pelaku tidak terlihat mencurigakan sama sekali. Korban pun mengambil barang yang akan dibeli pelaku. Namun, pelaku tiba-tiba mengambil ponsel yang ada di dalam etalase konter.

Tak terima ponselnya dicuri, korban yang merupakan karyawan konter berusaha mengejar pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor sambil berteriak. Korban bahkan menabrak etalase hingga terjatuh.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan, kejadian itu terjadi di konter ponsel di Jalan Betawi Raya, Kelurahan Lebong Gajah, Palembang.

Aksi Pencurian Motor di Rawamangun Terekam CCTV

Rekan korban bernama Kurniasih mengatakan, akibat kejadian itu korban mengalami trauma dan memilih tidak masuk kerja untuk sementara waktu.

“Dia menangis usai kejadian, saat kejadian aku lagi libur terus ditelepon sama dia kalau hapenya dijambret,” kata Kurnasih, Senin (12/10/2020).

Kurnasih menambahkan, korban langsung melaporkan insiden itu ke kantor polisi. Laporannya katanya sudah diterima dan sedang ditangani Polsek Sako, Palembang.(Dtc/Red)