Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 312/Kh Ajak Warga Olahraga Bersama Di Perbatasan

oleh -88.489 views

IDUL FITRI

Pegunungan Bintang I Realitas – Dalam rangka meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan dengan berolahraga, Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ajak warga untuk olahraga bersama di Kampung Wetkim, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Kamis (08/10/2020).

BACA JUGA :   Satu Orang Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dibekuk Polisi Saat Berada Dikamar Hotel

Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Jumat (09/10/2020).

Tono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu terobosan kreatif yang di lakukan anggota Pos Iwur untuk mendekatkan diri dengan masyarakat selain itu juga untuk mengetahui situasi dan kondisi secara umum di desa binaannya.

BACA JUGA :   Polda Aceh Amankan Empat Pelaku Penyelundupan Etnis Rohingya

UPDATE CORONA

“Salah satunya yakni dengan mengadakan pertandingan persahabatan bola voli antara warga melawan tim personel Pos Iwur, suasana hangat dan akrab pun nampak terlihat,” kata Tono.

Di tempat terpisah Letda Inf Herawan mengungkapkan bahwa olahraga bersama ini adalah salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 312/KH dalam menjaga dan menigkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus ajang untuk menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan serta untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Acara ini dari kita untuk kita, guna menjalin silaturahmi dan menjaga kebersamaan dengan warga Kampung Wetkim, kita jaga persatuan dan kesatuan negara kita melalui olah raga bersama, semoga dengan olah raga badan kita semakin sehat dan lebih produktivitas,” ucap Herawan.

Terakhir tidak lupa Herawan berpesan agar warga selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya demi menciptakan suasana yang tetap kondusif, dan segera berikan informasi kepada pos satgas apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sebagai bentuk antisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.