Polda Metro Jaya Membentuk Tim Khusus Ungkap Aksi Begal Sepeda

oleh -53.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polda Metro Jaya Membentuk Tim Khusus Ungkap Aksi Begal Sepeda.

Maraknya peristiwa begal terhadap pesepeda di Jakarta belakangan ini, membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana membentuk tim khusus untuk mengungkap aksi begal sepeda di wilayah Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tim ini dibentuk lantaran marak aksi begal sepeda selama Oktober, Rabu (28/10/2020).

IDUL FITRI

“Polda Metro Jaya telah membentuk tim, Kapolda menyampaikan tim ini dibentuk di bawah pimpinan Dir Reskrimum untuk mengungkap begal-begal yang ada,” jelasnya di Polda Metro Jaya, Selasa (27/10/20).

BACA JUGA :   Kapolda Sumut Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam I/BB

Kabidhumas juga mengatakan selain membentuk tim khusus, pihaknya juga melakukan patroli di lokasi rawan begal sepeda.

Misalnya di Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, sekitar Monas, dan sejumlah ruas jalan lainnya. “Kita juga lakukan penjagaan, baik dengan pakaian seragam dan preman,” jelasnya.

Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, pihaknya juga melakukan tindakan pre-emtif dengan memberikan imbauan kepada para pesepeda, Imbauan itu antara lain meminta pesepeda menjaga keamanannya sendiri.

BACA JUGA :   Satgas Yonif 642 Kapuas Kembali Amankan Pelaku Penyelundupan Narkoba.

Tidak bersepeda di lokasi sepi, hingga jangan membawa barang yang menarik perhatian pelaku. “Upayakan sepeda jangan di malam hari atau subuh.

Kalau mau sepeda ya saat lagi ada kegiatan ramai-ramai, kami imbau jangan sendiri, kalau ramai-ramai enggak akan berani,” jelas Kabidhumas. (*)