Pekan Sagu Nasional 2020, Provinsi Riau Akan Gelar Lomba Masak Secara Daring

oleh -85.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengikuti Video Conference (Vidcon) rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Pekan Sagu Nusantara (PSN) Tahun 2020 secara virtual di Riau Comand Center (RCC), Gedung Menara Lancang Kuning, Jum’at (09/10/2020).

BACA JUGA :   Kilang Padi Rizki Perkasa, Hasil Panen Padi di Nagan Raya Satu Hektar 7 Ton

Penyelenggaran PSN 2020 nantinya akan diikuti oleh 14 Provinsi penghasil pangan sagu salah satunya Provinsi Riau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Ketahanan Pangan Bardanova mengatakan siap untuk berkoordinasi dan sangat mendukung penyelenggaraan PSN 2020 yang nantinya diadakan pada 20 Oktober mendatang secara virtual.

BACA JUGA :   Warga Blang Geudong Terima BLT DD Ke 4-5

UPDATE CORONA

“Kami siap untuk berkoordinasi bersama dengan pemerintah kepulauan Meranti untuk persiapan expo Provinsi Riau,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, yang turut ikut dalam Rakor tersebut mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut tentunya dibawah koordinasi Pemprov kita sepakat akan menampilkan sesuatu yang unik pada PSN 2020.

“Salah satu yang ingin kami tampilkan pada Expo tersebut adalah saguring atau sagu parut kering yang mana dapat menjadi pemanfaatan pangan ternak seperti menjadikan sagu menjadi makanan pelet ternak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tema Pekan Sagu Nasional 2020 ini adalah “Sagu Untuk Indonesia Maju”.

Adapun rangkaian acaranya nanti yaitu Lomba Masak Berbahan Sagu, Kampanye Media Daring Pemanfaatan sagu serta Konser Sagu.

Turut Hadir dalam Rakor tersebut perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi Riau Defris Atmajaya, Kemenko Perekonomian Yuli Sri Wilanti Asdep Pengembangan Agribisnis Hortikultura dan Wakil Direktur Bulog Gatot Trihargo. *(mirza/mcr)