Muzakkir Tokoh Pendidikan Raih Penghargaan Kakanmenag Kota Langsa

oleh -133.489 views
Kakanmenag Kota Langsa, Drs H Salahuddin MPd saat menyerahkan penghargaan untuk Muzakkir SPd.I yang berlangsung di Aula MIN 2 Langsa, Kamis (01/10/2020).

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Muzakkir Tokoh Pendidikan Raih Penghargaan Kakanmenag Kota Langsa.

Muzakkir SPd.I, Guru Madrsah Ibtidaiyah (MI) Terpadu Langsa tokoh pendidikan yang meraih penghargaan dari Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kota Langsa, yang berlangsung di Aula MIN 2 Langsa, Kamis (01/10/2020).

REALITAS TV

Selain Muzakkir juga ada tiga peserta lainnya yang mendapatkan penghargaan yakni Ir Burhanuddin, Amir SAg MA dan Zainal Mukhtar SPd.I yang diserahkan oleh Kakanmenag Kota Langsa, Drs H Salahuddin MPd.

Dalam arahannya, Salahuddin, mengatakan bahwa sejuah ini Muzakkir telah banyak memberikan kontribusi untuk sekolah dan berbuat untuk kemajuan sekolah baik di MIN 2 Langsa maupun MI Terpadu Langsa.

“Muzakkir telah banyak toresannya terhadap lingkungan di Kakanmenag Kota Langsa mendatangkan banyak bantuan dari luar, untuk sekolah, seperti bangunan sekolah dan proses penyerahan aset kepada sekolah,” ucap Salahuddin.

BACA JUGA :   Polsi Ringkus Dua Pelaku Curat di Serdang Bedagai

Sementara itu Muzakkir, menyatakan sangat berterimakasih atas penghargaan yang telah diterimanya dan kedepannya akan terus memberikan kontribusi buat sekolah demi kemajuan dunia pendidikan.

“Intinya kita terus berbuat dengan menggalang semua elemen untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kota Langsa,” ucap Muzakkir yang juga mantan Kepsek MIN 2 Langsa itu.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dikemas dengan acara perpisahan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kota Langsa, Drs H Salahuddin MPd, yang memasuki masa purna bakti pada 30 September 2020.

Dalam sambutannya, Salahuddin menyatakan sudah dua tahun dua bulan bertugas di Kota Langsa hatinya sudah sangat menyatu baik lingkungan kerjanya.

“Resep sukses, ikhlas artinya dapat mengerjakan dengan tuntas dan tidak stres, kita menerima apa adanya dan senang dengan pekerjaannya, seperti guru jangan pingin jadi pedagang atau kontraktor,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Lokasi Banjir di Ayek Puteh Dimonitor Bsbinsa Serka Suuhermansyah

Masih menurutnya, kedepan MI Terpadu menjadi pilot project di Kota Langsa, dan MTs harus sudah di Negerikan.

“Selama menjalankan tugas dua tahun lebih selaku manusia ada tingkah laku, perkataan dan lainnya kiranya meminta maaf kepada semuanya,” pintanya.

Plh Kakanmenag Kota Langsa, Drs Muhammad Nasir, menyiratkan berat hati melepaskan orang tua kami, adanya pertemuan ada juga perpisahan.

Tak terasa dua tahun bersama, namun seiring waktu berjalan, waktu itupun tiba tak bisa dikatakan dan tak terelakan, bukan berarti perpisahan ini tidak bisa bertemu kembali.

Memimpin sudah dua tahun banyak hal yang telah diukir prestasi di lingkungan Kemenag, hanya doa ucapan selamat jalan serta sukses dalam merayut hari tua yang bahagia.

BACA JUGA :   OTT Hingga Saat Ini Bupati Nganjuk Masih Diperiksa di Polres

“Yang ditinggalkan di Kota Langsa sangat kehilangan kami ucapkan terimakasih dengan rasa ikhlas meminta maaf ada tutur kata dan tingkah laku kami yang kurang berkenan, semoga perpisahan ini mendapat berkah,” ucap Muhammad Nasir.

Sedangkan perwakilan Kepala Madrasah, Amir Busra SAg MPd, mengatakan dalam kondisi Covid 19 merasa takut dan ragu ditengah masyarakat, namun Kakamenag Kota Langsa tak pernah lelah mendapat kepercayaan untuk belajar tata muka saat ini.

“Rasanya belum cukup menimba ilmu dari bapak Kakanmenang, mohon dukungan untuk masa yang akan datang,”pinta Busra.

Acara dihadiri oleh seluruh Kepala RA, TK, MI, MTsN, dan MA, se- Kota Langsa dan berakhir dengan pemberian cendramata serta doa sebagai penutup. (Crp)

UPDATE CORONA